Polres Bungo Gagalkan Aksi Pengedaran Narkotika di Warnet

oleh -336 views
Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata, S.Ik. Saat Jumpa Pers. Kamis (6/2).

BUNGO, Kamis (6/2/2020) suaraindonesia-news.com – Luar Biasa, Unit Reskrim Polsek Muara Bungo kembali mengamankan seorang laki-laki bernama, Riantono alias Rian (42), warga Pinang Mas, Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (04/02) yang lalu, sekira pukul 10.00 Wib.

Rian ditangkap karena terbukti menyimpan sabu siap edar. Bermula dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang pria yang akan bertransaksi sabu di Warnet D&Gropi II, di Pasar Bawah, Muara Bungo.

Atas informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Kota Muara Bungo yang dipimpin oleh Kanit Reskrim lansung melakukan pengintaian di warnet yang diduga akan di jadikan tempat transaksi sabu tersebut.

“Saat itu, petugas melihat seorang pria dengan gerak gerik yang mencurigakan tengah bermain di warnet tersebut. Tak mau membuang waktu, petugas langsung mendekati pria yang diketahui bernama Rian tersebut, kemudian Rian langsung di amankan, dan digeledah oleh petugas,” ujar Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata, S.Ik. Kamis (6/2).

Tak sampai di situ saja, petugas lalu melakukan penggeledahan di tubuh Rian, hasilnya petugas berhasil menemukan 1 plastik yang berisi 4 plastik bening berisi sabu siap edar.

Merasa cukup bukti, lantas Rian langsung dibawa oleh petugas ke Polsek Kota Muara Bungo untuk menjalani pemeriksaan lanjut. Hingga kini, petugas masih melakukan pengembangan terkait asal usul sabu tersebut.

“Kita masih melakukan pengembangan, termasuk akan diberikan ke siapa barang haram tersebut, kita masih melakukan penyidikan,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, Rian dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Uda Af
Editor : Amin
Publisher : Oca

One thought on “Polres Bungo Gagalkan Aksi Pengedaran Narkotika di Warnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *