Polda Jatim dan Jajaran Berhasil Amankan 3.047 Orang Di Penerapan Physical Distancing

oleh -43 views
Jajaran Polda Jatim terapkan Physical Distancing.

SURABAYA, Jumat (3/4/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 22.310 orang yang terdiri 19.263 orang yang dipulangkan dan sisanya 3.047 orang yang diamankan atau masih menjalani proses hukum pihak kepolisian di wilayah hukum Polisi Daerah (Polda) Jatim yang masih nekat berkerumun di tempat keramaian, seperti foodcourt, cafe, warung kopi (warkop).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Bahwa ribuan orang yang diamankan tersebut telah dimintai keterangan di kantor polisi, kemudian setelah membuat surat keterangan, Mereka diperbolehkan pulang.

“Mereka disuruh membuat surat pernyataan dulu, mulai dari pengunjung dan pengelolanya. Intinya berisi tidak akan mengulangi lagi. Setelah itu mereka diperbolehkan pulang,” kata Trunoyudo kepada suarainonesia-news.com, Jumat (3/4/2020).

Sejauh ini, Ditambahkannya, Pihak kepolisian sudah melakukan tindakan pembubaran dalam kegiatan preventif sampai dengan penegakan hukum secara persuasif.

“Sudah ada 240 kegiatan di
hampir 900 lokasi yang selama ini sudah kita lakukan di 39 kabupaten dan kota Di Jawa Timur. Ini menindaklanjuti maklumat Kapolri Jendral Idham Azis, serta mengampanyekan social dan physical distancing pada masyarakat Jatim. Dengan maksud memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19) yang mudah menular antara individu yang berdekatan,” pungkasnya.

Reporter : Addy/Agus DC
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *