PNS Pemprov Papua Diduga Perkosa Siswi SMA, Kornas TRC PA Minta Aparat Segera Ambil Tindakan

oleh
Naumi Supriyadi, Kornas TRC PA.

JAYAPURA, Selasa (11/2/2020) suaraindonesia-news.com – Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PA) Naumi Supriadi kepada media mengatakan bahwa dirinya sangat mengutuk perbuatan bejat, PNS Pemprov Papua yang diduga memperkosa Siswi SMA di salahsatu Hotel.

“Sebagai seorang ibu, dan aktivis perempuan saya meminta kepada penegak hukum, segera mengambil tindakan dan menangkap pelaku. Dan harus dipecat, perbuatan tercela dan amoral yang dilakukan oknum tersebut harus mendapat hukuman seberat-beratnya,” pinta aktifis kelahiran surabaya ini dengan tegas.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu berinisial An melaporkan pejabat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Papua ke Polda Metro Jakarta Selatan. An melaporkan pejabat tersebut, lantaran telah memperkosa anaknya A yang masih duduk di bangku SMA.

An menceritakan, oknum PNS berinisial A tersebut merupakan teman dekat suaminya bahkan dari kecil. Karena itu, ia tidak curiga saat oknum PNS tersebut meminta nomor ponsel sang anak.

“Saya pikir masih (oknum) di Jayapura. Waktu saya kerja saya enggak tahu kalau si A ini telepon anak saya di sekolah,” kata An saat dihubungi media pada Sabtu (1/2) lalu.

Tepat pada 28 Januari lalu, oknum PNS itu menghubungi A dengan maksud untuk memintanya bertemu di sebuah hotel di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. A pun menurutinya, karena memang sudah kenal sejak kecil.
Di hotel tersebut, A diajak oleh oknum untuk makan. Namun setelah itu, oknum tersebut malah mengajak A untuk ke kamar dengan alasan tidak enak dilihat orang sebagai seorang pejabat.

Reporter : Hls/NS
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *