PMI Kota Bogor Apresiasi Langkah GTP

oleh
Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono saat di PMI Kota Bogor

BOGOR, Minggu (05 November 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangkaian HUT ke 2 Gerakan Tanam Pohon (GTP), Sedikitnya 100 orang dari berbagai komunitas pendukung GTP (Gerakan Tanam Pohon) mendonorkan darah yang di selenggarakan di PMI Kota Bogor Jalan Kresna Indraprasta Kota Bogor, Minggu (05/11).

Bakti sosial donor darah sekaligus tanam pohon ke 157 GTP, menjadi satu rangkaian yang penuh kebersamaan dalam rangka menyambut HUT ke 2 GTP.

Hadir pada tanam pohon ke 157 sekaligus bakti sosial donor darah dari berbagai tokoh partai Kota Bogor dan puluhan pengiat GTP yang sangat antusias dalam giat tanam pohon dan baksos donor darah seperti Ketua DPC PDI-P Kota Bogor, Dadang Danubrata, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Sopian Ali Agam (Gerindra), dan Heri Cahyono (Golkar).

Salah satu inisiator GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon dan juga baksos donor darah sudah menjadi suatu yang baik dalam kepedulian GTP terhadap lingkungan dan antar sesama.

“Peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama manusia, harus di miliki oleh setiap orang, kami semua dari GTP memberikan sedikit contoh rasa peduli itu,” ungkapnya.

Sementara pengurus PMI Cabang Kota Bogor Setyantho dalam sambutannya mengatakan, bahwa PMI Kota Bogor belakangan ini benar-benar kekurangan darah segar yang dapat didonorkan kepada pasien, baik di Kota/Kabupaten Bogor, Cianjur, Sukabumi maupun Kota Depok.

Menurutnya dalam sebulan saja, pendonornya hanya 3.000, sedangkan pasien yang membutuhkan dari berbagai wilayah itu lebih dari 3.000 orang.

“Kami sangat apresiasi langkah GTP yang memasukkan donor darah dalam rangkaian HUT ke 2,” pungkasnya. (Iran/Vio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *