Plt Bupati Bintan Sidak Safari Ramadhan di Desa Mantang Besar Kabupaten Bintan

oleh -320 views
Roby Kurniawan Plt. Bupati Bintan Safari Ramadhan di Desa Mantang, Kabupaten Bintan.

BINTAN, Senin (4/4/2022) suaraindonesia-news.com – Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan memulai safari Ramadhan pertama di Masjid Al – Hijrah, Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Selanjutnya, Ada agenda yang sama di delapan Kecamatan lainnya, Senin (04/04/2022).

Dalam kegiatan kerjanya tersebut nantinya, Kabar yang beredar direncanakan akan diisi oleh penceramah ternama yakni Ustadz Drs. Raja Sofyan. Selain itu, Imam adalah Ustadz H. Ahmad Ismail, S.Pd dan petugas dari tim bagian Kesra.

Mengenai kesempatan kali itu, Banyak para SKPD atau instansi terkait yang diundang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Kepala Bapelitbang Bintan, Kadis Perhubungan Bintan dan Kadis Kominfo Bintan.

Pada sebelumnya, Roby sudah pernah menyampaikan serta meminta seluruh lapisan masyarakat untuk saling menghormati dan menjunjung tinggi toleransi. Tidak lupa, Mengajak warga menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai untuk evaluasi dan mengkoreksi kekeliruan yang ada selama ini.

Roby dalam menjalankan kegiatan ibadah dan aktivitas di bulan Ramadhan untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab, Sampai sekarang kasus wabah Pandemi Covid-19 di Bintan belum sepenuhnya terkendali.

”Tahun ini ibadah Ramadhan seperti Shalat Tarawih di Masjid secara berjamaah juga sudah diperbolehkan. Namun, Kita minta agar Prokes harus dilakukan guna mencegah penularan Corona,” ujar Roby.

Berkenaan dengan hal diatas, Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Suardi, SE juga menjelaskan pihaknya telah melaksanakan rapat kemarin koordinasi dengan sejumlah elemen. Siap melaksanakan pengamanan demi kenyamanan umat Muslim ibadah puasa, Shalat tarawih maupun ibadah – ibadah lainnya.*

Reporter : Anwar
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan