PLN UP3 Nias Salurkan Bantuan Peralatan Dapur pada Warga Terdampak Banjir

oleh -266 views
PLN UP3 Nias saat menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk warga berdampak banjir beberapa Minggu lalu.

NIAS UTARA, Selasa (7/9/2021) suaraindonesia-news.com – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melalui PLN UP3 Nias kembali salurkan bantuan bencana banjir kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Nias Utara bertempat di Pendopo Bupati setempat, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Manajer PLN UP3 Nias, melalui Plh Manajer PLN UP3 Razali Sahlan menyampaikan duka mendalam. Atas musibah ini, pihaknya menyalurkan bantuan berupa peralatan dapur. Bantuan tersebut antara lain, rice cooker, piring, gelas, serta sendok sebanyak 300 paket.

Pihaknya berharap, bantuan yang akan diserahkan dapat membantu para korban terdampak banjir.

“Semoga bantuan peralatan dapur yang diserahkan ini dapat membantu kebutuhan peralatan rumah tangga para saudara kita yang mengalami musibah beberapa waktu lalu sekaligus kami berharap kiranya melalui bantuan ini hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus terjalin baik,” harap Razali Sahlan.

Sementara Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, yang menerima bantuan dari PLN secara simbolis tersebut menjelaskan situasi terkait banjir yang melanda wilayahnya.

“Sekitar 3 minggu yang lalu, sedikitnya 5 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara mengalami musibah banjir yang menghancurkan beberapa fasilitas atau infrastruktur dan rumah warga sehingga mulai dari hari pertama berbagai bantuan datang termasuk bantuan dari kementerian dan begitu juga bantuan dari PLN,” ucap Wabup.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias Utara mengucapkan terimakasih atas bantuan PLN kepada warganya. Ia memastikan bantuan tersebut dapat secepatnya disalurkan kepada masyarakat.

“Kiranya kepedulian ini dapat membawa berkah, dan masyarakat Nias Utara dapat bangkit kembali,” ucapnya.

Diakhir penjelasan orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias Utara itu mengatakan jika setelah di hitung akibat banjir yang melanda Kabupaten Nias Utara terdapat kerugian sekitar 365 Miliar dengan berbagai macam kerusakan.

Pada kegiatan penyerahan bantuan PLN tersebut disaksikan langsung oleh Manajer Bagian Keuangan dan Umum Cosinus Melvin Sitorus, Manajer Bagian Niaga dan Pemasaran Topan Richardo, Manajer Bagian Transaksi Energi Listrik Andi Irawan, dan Manajer Bagian Perencanaan Hans Andrew serta para Kepala OPD Kabupaten Nias Utara.

Reporter : Topan
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan