PLN Sering Padam, Warga Kepulauan Kangean Meradang

Reporter: Jar

SUMENEP, Jumat (9/6/2017) suaraindonesia-news.com – Warga Kepulauan Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan pelayanan PLN. Sebab, sejak awal bulan ramadhan 2017 listrik di kepulauan tersebut sering padam.

“Sudah dari dulu pelayanan PLN di Kangean kurang baik, bahkan sejak awal bulan ramadhan pemadaman semakin sering, yakni satu malam nyala semalam padam,” kata Mahmud TK warga asal Pulau Kangean, Jumat (09/06/2017).

Dengan adanya pemadaman listrik ini para pelanggan sangat dirugikan, karena aktifitas mereka terangganggu.

“Kalau sering padam seperti sekarang ini dibulan suci ramadan kan mengganggu aktifitas pelanggan di malam hari untuk masak di dapur untuk makan sahur,” Ujarnya.

Dalam kondisi normal, di Pulau Kangean, listrik dari PLN hanya menyala selama 12 jam yakni sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Sedangkan di siang hari, masyarakat setempat tidak bisa menikmati jaringan listrik.

“Waktu kami menanyakan ke PLN, katanya pemadaman itu karena mesinnya  rusak. Bahkan beberapa mesin yang menyewa ke pihak swasta rusak juga tehnisi sedang melakukan perbaikan,” imbuh dia.

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan ini, PLN dan masyarakat di kepulauan kangean harus duduk bersama. Selain itu pemerintah daerah juga harus ikut memikirkan persoalan yang saat ini dialami oleh masyarakat di kepulauan Kangean.

“Mungkin sebaiknya pemerintah memfasilitasi dalam persoalan kelistrikan di Pulau Kangean, dengan mempertemukan pihak PLN dengan masyarakat. Sehingga tidak lagi terjadi pemadaman listrik di Pulau Kangean,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here