Pjs Bupati Lebak : Pembukaan TMMD ke 101 Tahun 2018

Acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 oleh Pjs Bupati Lebak beserta Kodim 0603 Lebak, Forkominda Tahun Anggaran 2018, lokasi TMMD yakni Kecamatan Gunung Kencana kabupaten Lebak. Rabu (4/4).

LEBAK, Rabu (4/4/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak Provinsi Banten membuka acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 oleh Pjs Bupati Lebak beserta Kodim 0603 Lebak, Forkominda Tahun Anggaran 2018, lokasi TMMD yakni Kecamatan Gunung Kencana kabupaten Lebak. Rabu (4/4).

Pjs Bupati Lebak mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri dan Perangkat Daerah serta segenap lapisan masyarakat, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang penuh dengan kebersamaan dan gotong royong. Banyak hal yang ditorehkan selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini yang kesemuanya penuh dengan karya kebaikan dan kebahagiaan sejalan dengan tujuan TMMD sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi wilayah, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita

H. Ino menambahkan program TMMD memiliki dua sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik, dimana sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat dan non fisik dilaksanakan berupa penyuluhan tentang kesehatan, Kamtibmas, hukum, pertanian, bahaya narkoba, bela negara dan wawasan kebangsaan yang seluruh kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam membangun wilayahnya sendiri menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita semua bahwa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun bangsa dengan bahu membanhunya semua pihak dalam memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan ataupun memberikan sumbangan tenaga dan keterampilan serta materi,” pungkas H. Ino

Akhir sambutan Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita menghimbau untuk bersama-sama membangun wilayah kita sendiri tanpa meninggalkan kearifan lokal dengan desanya yang maju, fasilitas pelayanan ,masyarakat yang lengkap, sekolah berkualitas, akhlak yang baik dan budayanya yang maju.

TMMD Ke 101 Tahun 2018 dengan membuka jalan sepanjang 5 Km, yang menghubungkan desa cimanyangray kecamatan Gunung Kencana sampai ke desa Parakan Lima Kecamatan Cirenten.

Reporter : A. Kohar
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here