Pilkada 2024, PKB Tetapkan Sudewo Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pati

oleh -75 views
Foto: DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pati saat menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Pati, Sudewo.

PATI, Rabu (05/06) suaraindonesia-news.com – Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Sudewo sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pati.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa Nomor : 29984/DPP/01/VI/2024 tentang Penetapan Tahap I Sudewo, ST;MT sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pati Periode 2024-2025 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Disebutkan dalam surat keputusan itu, menimbang (pada poin d) bahwa setelah memperhatikan hasil penjaringan dan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2024, Partai Kebangkitan Bangsa memandang Sudewo mempunyai kapasitas sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pati Periode 2024-2025 dari Partai Kebangkitan Bangsa dan berhak mendapatkan Penetapan Tahap I.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pati, Bambang Susilo menyebut, itu merupakan penetapan tahap pertama yang menjadi bagian dari mekanisme yang diberlakukan di Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung BTN di IKN

“Setelah mengikuti fit and proper test dan dinilai layak, maka direkomendasikan”, kata Bambang Susilo dikonfirmasi media ini, Rabu (05/06/24).

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati ini menambahkan, ada beberapa faktor penilaian yang menjadi pertimbangan dikeluarkannya rekomendasi, antara lain hasil survey dan elektabilitas bakal calon.

“Ada beberapa faktor, antara lain berdasarkan hasil survey di internal partai”, tambahnya.

Sementara itu, Sudewo menyambut baik turunnya surat penetapan atas dirinya sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pati oleh Partai Kebangkitan Bangsa.

“Syukur alhamdulillah atas turunnya surat penetapan tahap satu yang memberi kepercayaan kepada saya. Tentu ini menjadi dukungan yang sangat besar dan berharga atas pencalonan saya sebagai Bupati Pati pada Pilkada 2024”, ungkap Sudewo.

Dia berharap, dukungan serupa akan diberikan oleh partai lainnya, tempat dia mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pati.

Sebagaimana diketahui, Sudewo yang saat ini merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, turut meramaikan bursa bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Pati.

Memperkuat dukungan pencalonannya, selain mendaftar melalui partainya, Sudewo juga mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan