Peserta Pemilu 2019 di Abdya Bersihkan APK Masing-Masing

oleh -157 views
Komisioner Panwaslih Abdya Rahmah Rusli, S.Ag.

ACEH ABDYA, Minggu (14/4/2019) suaraindonesia-news.com – Memasuki minggu tenag, partai peserta pemilu 2019 di Aceh Barat Daya (Abdya) membersihkan masing-masing Alat Peraga Kampanye (APK) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten setempat.

“Mulai dibersihkan Sabtu (13/4) tengah malam, sekitar pukul 00.05 WIB,” kata Komisioner Panwaslih Abdya Rahmah Rusli, saat ditemui diruang kerjanya Minggu (14/4).

Rahmah Rusli mengatakan, pembersihan tersebut dalam rangka menghadapi masa tenang kampanye sesuai dengan amanat UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan Pemilu.

“Untuk abdya sendiri dilakukan di semua wilayah dengan titik awal adalah di pusat kota blangpidie dan menyebar ke semua wilayah,” ujarnya.

Ramah menambahkan, pembersihan APK tersebut ditargetkan bisa rampung secepatnya dan untuk malam ini difokuskan pada seluruh jalan nasional di kabupaten setempat.

“Alhamdullilah, pagi ini sudah terlihat 70 persen peserta pemilu 2019, telah membersihkan APK caleg masing-masing, termasuk branding kampanye dimobil-mobil harus dibuka,“ kata Rahmah.

Lanjutnya, hasil rapat kami bersama mitra kerja, Polisi, Kajari,Dandim, Pemerintahan, Satpolpp dan Pengurus partai, Minggu (14/4) WIB. berdasarkan rekomendasi dari panwaslih, pada malam ini (Minggu malam, red), akan melakukan pembersihan sisa APK oleh Satpol PP/Wh dari pusat kota sampai ke Kecamatan dan Gampong-gampong.

Kemudian kata Rahmah, dari Sabtu (13/4) siang, petugas panwaslih  melakukan patroli keliling ke gampong-gampong mengingatkan warga tolak money politik dan antisipasi kampaye terselubung,ujaran kebencian dan Hoax.

”Iya, patroli terus dilakukan oleh pengawas sampai berakhir minggu tenag, jika ada kedapatan money politik akan ditindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan