Pemilu Semakin Dekat, Pasukan Pengaman TPS Digeser

Kapolres Pekalongan, Wawan Kurniawan (kanan) memimpin Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres Pekalongan, Senin (15/4/2019).

PEKALONGAN, Senin (15/4/2019), suaraindonesia-news.com – Mulai hari ini petugas pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 akan digeser menuju TPS sesuai dengan plot masing-masing. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan, Wawam Kurniawan saat menghadiri Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres Pekalongan, Senin (15/4) pagi.

“Anggota yang bertugas saya harap bisa langsung bergeser ke TPS sesuai plotnya. Sambangi lurah ataupun kepala desa, serta tokoh masyarakat setempat,” tegas Kapolres Wawan.

Ia menyampaikan amanat Polda Jateng, bahwa apel pergerakan pasukan ini akan melaksanakan tugas BKO di jajaran Polda Jateng dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. Karena ini merupakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolres Pekalongan mengingatkan, bahwa tugas utama dari petugas pengaman TPS mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama Pemilu berlangsung. Pihaknya meminta agar petugas mempedomani SOP yang sudah ada.

Pihaknya pun menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam memilih nantinya tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun.

“Mari kita berkomitmen bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu,” pungkas Wawan.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here