Persani Kota Yogyakarta Lakukan Uji Coba ke Pati

oleh -123 views
Persani Kota Yogyakarta melakukan try out (uji coba) dan berlatih bersama dengan atlet senam Koni Kabupaten Pati.

PATI, Sabtu (04/12/21) suaraindonesia-news.com – Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kota Yogyakarta melakukan uji coba (try out) ke Kabupaten Pati.

Selama 3 hari, mulai Kamis (02/11) hingga Sabtu (04/12), rombongan atlet senam asal Kota Gudeg itu menjalani latihan bersama dengan atlet senam Pati di Hall Senam GOR Pesantenan Puri Kecamatan Pati.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan, pihaknya menerima rombongan atlet senam dari Kota Yogyakarta untuk berlatih bersama.

“Alhamdulillah, selama 3 hari diadakan latihan senam bersama di hall senam GOR Pesantenan Puri Pati,” kata Mustamaji.

Menurutnya, hal yang menjadi pertimbangan Pati menjadi pilihan try out tersebut, karena atlet senam di bawah pembinaan Koni Pati dinilai sarat prestasi.

“Pati terpilih karena prestasi atlet – atlet senam Pati dinilai cukup bagus. Ditambah pula ketersediaan sarana prasarana dan peralatan yang cukup lengkap dan memadai,” ungkapnya.

GOR Pesantenan, sebut Mustamaji, untuk sementara dijadikan hall senam guna mendukung capaian prestasi, yaitu target 8 medali emas pada Porprov Jateng mendatang.

“Atas saran dan petunjuk pak bupati, untuk sementara GOR Pesantenan dijadikan hall senam. Mengingat, kita belum punya hall senam, apalagi senam menjadi cabang olah raga unggulan Kabupaten Pati,” tutur Mustamaji.

Pendamping atlet senam Kota Yogyakarta, Farida Mulyaningsih mengatakan, try out ke Pati dilakukan dalam rangka studi banding dan berlatih bersama dengan atlet senam Pati.

“Kunjungan try out ini kami lakukan dalam rangka untuk menghadapi Porda DIY. Jadi kami ngangsu kaweruh (belajar) dan menimba ilmu,” kata Farida.

Pihaknya mengaku terkesan terhadap atlet, pelatih dan kelengkapan peralatan senam yang dimiliki Koni Kabupaten Pati.

“Harapan kami, silaturahmi ini tetap berlanjut. Kami sangat terharu dan terkesan selama berlatih bersama. Senang, karena penerimaan pengurus Koni Pati sangat baik dan penuh kekeluargaan,” pungkas Farida Mulyaningsih.

Dalam kunjungan ke Pati yang berakhir pada Sabtu (04/12) sore, pihaknya membawa 10 atlet dan 2 pelatih.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan