Peringati HUT ke 76 RI, Bupati Hendy Undang Veteran ke Pendopo

oleh -149 views
Pertemuan Bupati Jember Hendy Siswanto bersama perwakilan para veteran di Pendopo Wahyawibawagraha. (Foto: Guntur Rahmatullah/SI)

JEMBER, Selasa (17/8/2021) suaraindonesia-news.com – Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengundang perwakilan veteran ke Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (17/08/2021).

Bagi Hendy Siswanto menyebut para veteran merupakan teladan bagi bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Kalau tidak ada beliau-beliau (veteran) ini, tidak ulang tahun ke 76 negeri ini karena mereka lah yang memperjuangkan tercapainya kemerdekaan, sedangkan kita meneruskan semangat para veteran untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negeri yang kita cintai bersama ini,” ungkap Hendy Siswanto.

Semangat juang mereka harus dicontoh dimana pada saat ini bangsa Indonesia sedang berjuang menangani pandemi Covid-19.

“Kalau dulu berperang memperebutkan kemenangan, mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan, kalau sekarang ada Covid-19 juga sama menghilangkan nyawa manusia maka kita harus berjuang bahu-membahu sama seperti dahulu menangani Covid-19 ini,” pesan dia.

Berjuang dengan apa, lanjut Hendy, berjuangnya dengan mematuhi peraturan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Hendy juga berpesan, sebagai generasi bangsa harus bisa melanjutkan cita-cita mereka yaitu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan mau terpecah belah, kita harus kompak dan saling bergandengan tangan,” pesannya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *