Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Abdya Gelar Donor Darah

oleh -34 views
Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, Sik, saat malakukan donor darah di Aula Mapolres Abdya. Senin (22/6/2020).

ABDYA, Senin (22/6/2020) suaraindonesia-news.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan donor darah, di Aula Mapolres setempat. Senin (22/6).

Pantauan awak media, acara tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, Jajaran TNI, Satpol PP, SKPK, Ketua Bhayangkari Ny.Nasution, Para Kapolsek dan personil polres serta pendonor lainnya.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, Sik. di sela-sela kegiatan mengatakan, donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 74.

“Belakangan ini stok darah di PMI masih kurang, maka dari itu pihaknya menyelenggarakan kegiatan donor darah. Ada 100 personil Polres Abdya bersama jajaran melakukan donor darah dan juga melibatkan petugas Dokkes Polres Abdya dan petugas kesehatan dari Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya,” sebut Kapolres.

Menurut Kapolres, pelaksanaan donor darah tetap berjalan lancar dan berpedoman pada protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Bagi anggota yang mendonor darah, sebelumnya diperiksa dulu kesehatannya, Setelah dianggap aman dari segala penyakit, barulah petugas dari Kesehatan mengambil darah. Bagi mereka yang dianggap kurang sehat atau sudah mendonor sebelumnya, tidak diambil darahnya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap, semua kegiatan pada perayaan HUT Bhayangkara ke-74 ini dapat memotivasi kinerja anggota Polres abdya ke depan lebih baik lagi sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

“Kita berharap darah yang disumbangkan anggota Polres abdya menjadi ladang amal dan segera mungkin bisa membantu warga yang membutuhkan di rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Abdya Rahwadi, ST menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan, kita sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, makanya kami mengirim beberapa personil untuk bisa mendonorkan darah nya.

“Kita juga berharap semoga SKPK yang lain bisa berpatisipasi untuk mendonorkan darahnya, semoga darah yang disumbangkan oleh pendonor bisa digunakan sebaik mungkin bagi yang membutuhkan,” terangnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *