Peringati HGN ke 27, Bupati Pamekasan Dinobatkan Sebagai Bapak Literasi

oleh -93 views
Bupati Baddrut Tamam saat menerima simbolis dari kepala Disdikbud Pamekasan yang dinobatkan sebagai Bapak Literasi di acara puncak peringatan HGN ke 27.

PAMEKASAN, Jumat (26/11/2021) suaraindonesia-news.com – Acara puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 27 di Pendopo Ronggosukawati Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini sebut Bupati Pamekasan pantas ditetapkan sebagai bapak literasi. Jumat (26/11/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini pada kamis 25 November 2021 kemarin.

Akhmad Zaini menyebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dinilai pantas menyandang predikat bapak literasi, Karena selain memiliki kepedulian yang tinggi untuk meningkatkan minat baca bagi warga, beliau juga penulis buku.

“Beliau pantas dijadikan sebagai Bapak Literasi Kabupaten Pamekasan. Karena Bupati Pamekasan selain sebagai pimpinan daerah, beliau juga seorang penulis dan bahkan telah berhasil menulis buku,” kata Akhmad Zaini.

Akhmad Zaini menginginkan pada tahun 2022 nanti, Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten literasi.

“Upaya ini mulai dirintis sejak tahun 2018 dan pada tahun 2021, telah lahir 84 buku yang ditulis oleh para guru di Pamekasan yang sudah diterbitkan oleh penerbit Media Guru Indonesia,” terangnya.

Keinginan tersebut karena banyaknya komunitas literasi di Pamekasan, seperti Poteka, Songsong Senom dan Compok Literasi juga upaya Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip menjadikan pojok-pojok literasi di setiap instansi pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disdikbud Pamekasan juga melaunching Sagu Sabu (Satu Guru, Satu Buku) sekaligus meluncurkan Museum Pendidikan Pamekasan yang berada di kompleks SDN Bugih III Jalan Kabupaten Pamekasan.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan