Peringati Hari Lahir Kabupaten Nias Ke-148, Berikut Pidato Bupati

Foto saat pemotongan kue HUT Kabupaten Nias Ke 148 Tahun

NIAS, Selasa (4/12/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias peringati Hari Jadi Kabupaten Nias Ke – 148 di komplek perkantoran – Gido, Selasa (4/12).

Acara yang diawali dengan upacara penaikan Bendera Merah Putih tersebut berlangsung hikmah, ditambah lagi dengan aksi panggung artis Ibu Kota Ayu Azhari yang sempat mengguncang panggung dengan lagu dangdutnya.

Sebelum sampai ke acara puncak pemotongan kue, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM didampingi langsung oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH menyampaikan ucapan syukur serta beberapa harapan untuk kemajuan Kabupaten Nias ke depan.

“Kita patut bersyukur karena saat ini kita masih bisa merayakan Hari Jadi Kabupaten Nias Ke-148 Tahun. Penetapan hari jadi Kabupaten Nias ini sudah memenuhi mekanisme yang panjang hingga akhirnya Pemerintah bersama sama dengan DPRD Kabupaten Nias menetapkannya menjadi sebuah Perda,” ucap Bupati Nias penuh semangat.

Lebih lanjut orang nomor satu Kabupaten Nias itu mengharapkan agar Nias terlepas dari ketertinggalan.

“Hingga saat ini Kabupaten Nias masih berstatus terluar, tertinggal dan terisolir, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersatu membangun Kabupaten Nias. Sebagai pimpinan daerah kami sudah mulai pembangunan dari aspek pemerintah yang bersih serta pembangunan pada aspek infrastruktur baik jalan raya ataupun pembangunan lainnya,” ucap Sokhiatulo.

Diakhir penyampaian, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang berkenaan hadir pada peringatan HUT Kabupaten Nias tahun ini.

Setelah menyampaikan arahan dan bimbingannya Bupati dan Wakil Bupati Nias mengejutkan para hadirin dengan mengeluarkan suara merdu mereka di atas panggung megah dan dilanjutkan dengan pemotongan Kue HUT Kabupaten Nias.

Hadir juga dalam acara tersebut, perwakilan Gubernur Sumut, Wakil Bupati Nias Selatan, Kajari Gunungsitoli, Kepala BNN, DPRD se-Kepulauan Nias, pimpinan perangkat daerah, pimpinan BUMN/BUMD, Penggerak PKK, Para Camat dan ratusan kepala Desa se-Kabupaten Nias.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here