Peringati Hari Jadi Pamekasan, Dinas Perikanan Tampilkan Program Unggulan

oleh -91 views

PAMEKASAN, Minggu (21/10/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 488 tahun, Dinas Perikanan menampilkan beberapa program-program unggulan seperti dalam memberdayakan petambak garam, pembudidaya nelayan serta UMKM dalam mengelola dan memasarkan hasil pruduk perikanan. Sabtu (20/10) malam.

Hal iti dikatakan Kepala Dinas Perikanan Ir Nurul Widiastuti dalam ajang Malam Kemilau Madura sebagai rangkaian kegiatan harjad Kabupaten Pamekasan yang dipusatkan di area Monumen Arek Lancor.

Menurutnya semua yang menjadi target dalam indikator Dinas Perikanan ditampilkan secara keseluruhan dalam malam kemilau Madura, sehingga masyarakat mengetahui secara mendalam bagaimana cara dan kinerjanya.

“Sesuai dengan program yang dicanangkan Bupati Pamekasan, bahwa “Pamekasan Hebat” tentunya kita menampilkan program kegiatan unggulan dari Dinas Perikanan,” katanya.

Baca Juga: Gebyar Malam Kemilau Madura di Pamekasan, Jadi Ajang Silaturrahmi 4 Kabupaten

Lebih lanjut Nurul Widiastuti, menambahkan Konsep yang ditawarkan dari acara kemilau madura ini. Dinas Perikanan juga ingin menampilkan cara tepat membudiya secara teknologi masa kini.

Selaku Kepala Dinas Perikanan, ia berharap kepada masyarakat mulai dari nelayan, pembudidaya, pengolah bahkan petambak garam untuk bekerja secara sinergis dengan Dinas Perikanan untuk memajukan Kabupaten Pamekasan sesuai harapan dan menjadikan Pamekasan hebat.

“Kami malam ini menonjolkan dari sisi peningkatan teknologi, dari budidaya tradisional sampai ke semi tesis. Sementara untuk garam dari sistim maduris sampai mengenal teknologi,” ungkapnya.

Dirinya berharap bagi masyarakat nelayan dan budidaya tambak garam untuk bisa menerapkan teknologi ini sehingga bisa memajukan dan meningkatkan pendapatannya.

Reporter : May
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *