Peringati Hari Armada RI, Lanal Cilacap Beserta Kodim 0701/Banyumas Adakan Baksos

oleh -30 views
Danlanal Cilacap dan Anggota Memperingati Hari Armada Republik Indonesia.

BANYUMAS, Senin (09/11/2020) suaraIndonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL tahun 2020, Pangkalan TNI AL Cilacap melaksanakan rangkaian kegiatan di 6 (enam) Kabupaten wilayah kerja Lanal Cilacap yang meliputi Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten, Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworwejo yang dimulai tanggal 9 sampai dengan 14 November 2020.

Kegiatan tersebut meliputi Gowes dengan titik star dari Lanal Cilacap yang dipimpin langsung Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto S.T., M.Sc., Psc yang diikuti anggota Lanal Cilacap menuju Mapolresta Banyumas serta finish di Kodim 0701/Banyumas, selanjutnya melaksanakan kegiatan bakti sosial di Aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/ Banyumas jalan Jendral Soedirman, Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas yang meliputi pembagian paket sembako 100 buah, pembagian nasi bok 150 dus, pembagian masker dan hand sanitizer 100 paket serta rapid tes covid-19 kepada 50 orang, Senin (9/11).

Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto S.T., M.Sc., Psc mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemic covid-19 dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia dan HUT Korps Marinir TNI-AL.

Danlanal menyampaikan menyampaikan puji syukur atas diberikannya Kesehatan di masa Pandemi covid-19 sekarang ini, Lanal Cilacap mempunyai wilayah teritorial 6 Kabupaten termasuk di dalamnya Kabupaten Banyumas, Terangnya.

“Permohonan maaf saya, karena baru bisa menyelenggarakan kegiatan ini untuk wilayah Kabupaten Banyumas, Untuk di Kabupaten Cilacap sudah setiap minggu di laksanakan acara masak-masak yang digunakan untuk membantu masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat,” terangnya.

Menurutnya, Indonesia sedang menghadapi musuh besar yaitu adanya wabah pandemi Covid-19 maka dari itu kita harus laksanakan 3M yang meliputi rajin Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Semoga sedikit bantuan dari Lanal Cilacap yang dibantu oleh Kodim 0701/Banyumas bermanfaat bagi keluarga bapak dan ibu sekalian,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra SE.M.I.Pol menyampaikan bahwa Kedatangan Lanal Cilacap suatu kehormatan buat kami karena Bakti Sosial dari Lanal Cilacap dilaksanakan di Kodim 0701/Banyumas untuk warga sekitar Makodim.

“Ternyata wilayah teritorial Lanal Cilacap sangat luas termasuk Kabupaten Banyumas, saya berharap Babinsa Laut untuk bisa bersinergi dengan Babinsa Kodim 0701/ Banyumas dalam mengabdi untuk masyarakat,” terangnya.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL tahun 2020, Dengan semangat Jalasveva Jayamahe mari wujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam rangka pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara,” pungkas Dandim.

Hadir dalam acara tersebut Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol (Dandim 0701/Banyumas) beserta Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim Banyumas Ny. Wiwin Chandra, Letkol Laut (P) Bambang Marwoto S.T., M.Sc., Psc (Danlanal Cilacap) beserta Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Aryana Bambang Marwoto, Mayor Laut (PM) Wijaya,S.Kom., M.M ( Dandenpomal Lanal Cilacap), Mayor Laut (E) Sudiyanto (Pasintel Lanal Cilacap), Kapten Laut (PM) Eko Budi Santoso (Paspotmar Lanal Cilacap), Kapten Laut (S) Danar Parsetyo CNMS., S.S.T.Han (Ka. Akun Lanal Cilacap), Perwira Staf & Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas dan Masyarakat sekitar Makodim 0701/Banyumas.

Reporter : M. Abdullah S
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *