Peringatan BMKG: Beberapa Hari Kedepan, Gelombang Laut Diprediksi Naik 3 Meter

oleh
Ilustrasi Gelombang Tinggi

SUMENEP, Rabu (3/7/2019) suaraindonesia-news.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyampaikan prediksi gelombang laut di perairan Masalembu-Kangean selama beberapa hari kedepan diperkirakam meningkat.

Dari informasi BMKG Sumenep, tercatat dari tanggal 4 sampai 27 Juli 2019, ketinggian gelombang di perairan Masalembu-Kangean diperkirakan akan naik sampai 1/2 meter sampai 3 meter.

“Gelombang laut untuk hari ini di perairan Masalembu-Kangean sampai di ketinggian 2 meter. Prediksi beberapa hari kedepan prakiraan tinggi gelombang berpotensi naik sampai 3 meter,” kata Usman, Kepala BMKG Sumenep, Rabu (3/7).

Kepala BMKG Sumenep, akan terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan kondisi gelombang laut dan potensi naiknya gelombang.

“Kita akan terus meng-upgrade informasi terbaru terkait ketinggian gelombang laut. Pertama masyarakat harus update untuk info dari BMKG, dan kita akan sampaikan untuk ketinggian gelombang tersebut,” tegasnya.

Selain itu, BMKG himbau agar masyarakat tidak memaksakan diri dalam kegiatan di laut, baik melaut, berwisata, dan kegiatan lainnya. (Zai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *