Abdya Tuan Rumah Expo Peternakan Se-Provinsi Aceh

oleh -17 views
Ketua seksi expo ternak Abdya, Moch Tavip didampingi camat Zulfan, Koramil susoh saat pembersihan arena utama di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

ABDYA, Rabu (3/7/2019) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan expo ternak se-Provinsi Aceh. Hajatan dari Dinas Pertenakan Aceh tersebut dilaksanakan mulai 11 – 14 Juli 2019.

Aceh Livestock ke-10 itu nantinya akan menghadirkan ratusan hingga ribuan hewan ternak unggul untuk dipamerkan. Selain hewan ternak, kegiatan itu nantinya juga akan diisi dengan perlombaan kicauan burung yang diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh, bahkan ada dari luar Aceh.

Untuk mensukseskan agenda tersebut, Pemkab Abdya melalui panitia seksi tempat terus mensterilkan area tempat pelaksanaan. Termasuk dengan membersihkan lapangan utama hingga sejumlah titik parkir.

Ketua seksi tempat expo ternak Abdya, Moch Tavip disela-sela pembersihan arena utama yakni di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Rabu 3 Juli 2019 menyebutkan, kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan langkah awal dalam mempersiapkan arena pelaksanaan expo peternakan.

“Selain lapangan Pulau Kayu, nantinya kita juga akan memsterilkan lokasi parkir yakni di komplek gudang Transito Pulau Kayu, area pabrik air mineral Adant Pulau Kayu dan komplek Bulog Padang Baru serta sejumlah titik parkir di desa Padang Baru, Susoh,” katanya.

Dijelaskan Tavip, pelaksanaan expo peternakan tersebut yang diprediksikan akan dikunjungi oleh ribuan masyarakat dari dalam dan luar Abdya itu diperlukan persiapan yang cukup matang, khususnya di bidang tempat.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik di bidang tempat, kalau masalah lain-lainnya akan ditangani oleh seksi-seksi masing-masing,” tegas Tavip.

Dalam pembersihan tempat kegiatan itu, lanjut Tavip pihaknya menurunkan satu unit alat berat jenis Bulldozer milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) dibantu petugas kebersihan dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Abdya.

“Kita melaksanakan persiapan tempat ini sampai seluruh area benar-benar steril dan dapat digunakan,” tukasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *