Perhelatan JFC, Putri Indonesia 2017 Kenakan Busana Victory

oleh -381 views
Talent dan busana Victory yang akan dihelar di JFC ke-16. Foto: Istimewa

JAKARTA, Sabtu (22 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani, yang sekaligus Miss Universe Indonesia 2017 akan turut serta dalam peragaan busana Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jember 9-13 Agustus 2017 mendatang dengan memakai busana kemenangan Victory yang pernah diperagakan oleh Kezia Rosilin Cikita Warouw, dalam ajang Miss Universe 2016 di Filiphina.

Dynand Fariz, dalam dialog tanya jawab dengan Kezia Rosilin dan Dikna Faradiba, peraih top 5 national costume di Filiphina ini, mengatakan rancangan busana JFC telah sampai di ajang Internasional yakni Miss Universe.

Keiza dan Dikna Faradiba, merupakan catatan tersendiri sehingga prestasi diharapkan akan tersimpan dan tercatat rapi dan baik di museum Jember nantinya. Baca Juga: Menteri Pariwisata Tetapkan Jember Jadi Kota Karnaval Dunia

Prestasi dan penghargaan yang diraih JFC berjumlah 12-13 penghargaan internasional baik di ajang International Carnaval de Victoria 2016 di Seychelles – Afrika, kata Dynand, pernah sekali kalah di Notting Hill (USA) dan Reunion France, tetapi menjadi satu satunya negara di Asia peraih peringkat tiga besar.

“Tema Victory menggambarkan kemenangan atas keberhasilan bangsa Indonesia menyatukan berbagai perbedaan (bhinneka tunggal ika) dalam bingkai NKRI,” tegas Dynand Fariz, yang juga Ketua Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI).

Pada perhelatan JFC ke -16, pada 9–13 Agustus 2017 nanti acara pembukaan berupa defile menampilkan penari dan pemain gamelan Sriwijaya yang didukung langsung dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, atas dukungan Kementerian Pariwisata.

“Kemudian dilanjutkan dengan JFC international exhibition, JFC international conference, JFC kids carnival, JFC artwear carnival, wonderfull archiphelago carnival Indonesia (WACI), dan ditutup dengan JFC grand Carnival
Dengan restu Allah SWT, JFC ke-16 atas dukungan dan perkenan Menteri Pariwisata RI,” bebernya.

Hingga akhirnya, Kota Jember akan terjelma menjadi Kota Karnaval nantinya Dynand tak henti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Baik tempatnya mengajar, para murid di sekolah mode Esmod Jakarta, Yayasan Putri Indonesia, Lippo Mall, komunitas dan corporate serta supporting talent JFC dia mengucapkan terima kasih.

Pada perhelatan JFC 9 – 13 Agustus, mendatang dia mengajak dan mengundang seluruh media dan wartawan untuk hadir ke Jember.

“Dengan perhelatan JFC itu semua orang akan terasa dan lebih mencintai Indonesia,” pungkasnya. (Guntur/Zaini)

Tinggalkan Balasan