Percepat Vaksinasi Usia 6 – 11, Polresta Bogor Kota Gelar Vaksinasi

oleh -52 Dilihat
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (tengah), Wali Kota Bogor, Bima Arya (kiri) saat pelaksanaan Vaksinasi usia 6-11 tahun

KOTA BOGOR, Rabu (12/01/2022) suaraindonesia-news.com – Guna mempercepat vaksinasi di Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, menggelar vaksin untuk usia 6 hingga 11 tahun tahap dua. Percepatan Vaksinasi itu, digelar  SDN Kawung luwuk Bogor Utara.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dari Team Vaksinator Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan Vaksinator Puskesmas Tegal Gundil Bogor Utara,” demikian disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada wartawan, Rabu (12/01/2022).

Susatyo menyatakan, capaian vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun telah mencapai 91 persen. Menurutnya, ada 11 ribu murid Sekolah Dasar dan Madrasyah saat ini belum yang di vaksin.

Dijelaskan, bagi siswa yang mengikuti PPM para murid SD dan Madrasyah, semuanya harus sudah divaksin. Polresta dan Kodim 0606 Kota Bogor akan menerjunkan timsus untuk mengawasi pelaksanaan PPM di setiap sekolah.

Disampaikan Susatyo, Satgas Covid-19 akan mendorong anak usia 6 hingga 11 tahun akan mencapai maksimal.Karena ada indikasi peningkatan Omicron di Jakarta.

“Polresta Bogor Kota akan mempertimbangkan, apakah perlu dilakukan program ganjil-genap terutama pada waktu week end,” kata Susatyo.

Susatyo menyebut, pelaksanan ganjil genap, akan melihat kondisi lapangan. Bila terjadi peningkatan dan kondisi padat saat week end, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas dan memberlakukan program ganjil genap kembali.

“Ganjil-Genap akan dilakukan bila kondisi padat. Masyarakat Kota Bogor mulai sadar dan perlu mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Kota Bogor,” ungkap Susatyo

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan