Perbaikan Pemerintahan, Pemkab Minta Dampingan KPK

oleh -51 views
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Ketua DPRD ketika memberikan cindramata kepada Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron di Pendopo Ronggosukowati Panekasan.

PAMEKASAN, Senin (28/09/2020) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dikunjungi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, untuk melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi. Senin, (28/9/2020).

Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron menjelaskan, selain sosialisasi pencegahan, kunjungan tersebut juga untuk mengetahui komitmen Pemkab Pamekasan dalam mencegah tindak korupsi.

Dalam upaya pencegahan korupsi, maka dapat ditandai dengan dua hal, pertama, komitmen dari pimpinan daerah untuk mencegah korupsi.

“Kedua, komitmen itu nantinya diimplementasikan dalam program apa saja misalnya tidak ada transparansi, ada tidak pelayanan satu atap dalam perijinan dan lain-lain,” lanjut Nurul Ghufron.

Komitmen tersebut, lanjut Wakil Ketua KPK, bisa dimulai dari sumberdaya manusia di Pemkab, yakni berupa, mutasi jabatan, kenaikan pangkat, pengadaan barang dan jasa, perijinan dan aset daerah.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan bahwa Pemkab sengaja mendatangkan KPK ke kabupaten Pamekasan, dengan tujuan meminta pendampingan dalam proses pembahasan APBD Kabupaten Pamekasan.

“Kita mengundang KPK ke Kabupaten Pamekasan untuk melakukan ceramah sekarang, baru kemudian minta pendampingan dalam pembahasan,” ungkap Baddrut Tamam.

Diungkapkan Bupati, hal tersebut sebagai upaya untuk menjadikan kabupaten Pamekasan menjadi lebih baik, terutama dari sisi pemerintahan yang terdapat peluang korupsi.

“Intinya syarat utama kabupaten itu bersih atau dimulai dari komitmen pemimpin, aparaturnya baru kemudian partisipasi masyarakat,” Jelasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran forkopimda, pimpinan OPD, Ketua DPRD Pamekasan Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Kejari Pamekasan, Ketua Pengadilan Negri Pamekasan. (Adv).

Reporer : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *