Perbaikan Jalan Nasional Makan Korban, JPKP Kota Gunungsitoli Minta Kontraktor Kerjakan Langsung Jalan yang di Lubangi

oleh -259 views
Kondisi jalan yang di lubangi atau akan di perbaiki.

GUNUNGSITOLI, Senin (21/9/2020) suaraindonesia-news.com – Perbaikan jalan poros Nasional sekitar Desa Sifalaete Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunugsitoli makan korban, JPKP Kota Gunungsitoli minta kontraktor dan dinas terkait segera memperbaiki jalan yang sudah di lubangi.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Yan Hardin Harefa, Senin (21/9).

“Dari pantauan kita Balai Nasional yang membidangi pembangunan Jalan atau rekanan teknis setelah dilakukan Pemeliharaan kemudian diterlantarkan/dibiarkan begitu saja, sehingga menelan korban kecelakaan,” ucap Wakil Ketua DPD JPKP itu.

Lebih lanjut Yan Hardin Harefa menjelaskan jika kemarin sore ada seorang pengguna kendaraan mengalami kecelakaan akibat jalan yang di lubangi tersebut. Ini bukan hanya sekali, hampir dapat dipastikan pekerjaan Balai Nasional Bina Marga di Kota Gunungsitoli tidak bertanggungjawab, tidak bekerja tuntas dan profesional. Korban adalah masyarakat kita di Nias.

“Akibat pekerjaan yang tidak langsung tuntas, kemarin penggunaan kendaraan roda dua mengalami kecelakaan lalulintas di sekitar Desa Sifalaete Tabaloho. Untuk itu atas nama JPKP kita minta pihak rekanan dan dinas terkait untuk bertanggungjawab dan segera untuk melakukan pengaspalan pada jalan jalan yang telah di lubangi tersebut,” harap Yan Hardin Harefa.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Trimen Harefa minta menteri terkait untuk melakukan evaluasi kepada jajarannya di daerah.

“Kami dari DPD JPKP Kota Gunungsitoli mengharapkan perhatian Ketua Umum JPKP Pusat berkenan menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Pusat dan Menteri yang membidangi untuk dilakukan evaluasi kinerja bagi Pejabat yang ditugaskan untuk ini. Pasalnya Pejabat-pejabat dibawah inilah yang merusak citra Pemerintah Jokowidodo,” minta anggota DPRD Kota Gunungsitoli itu.

Hingga berita ini di tayangkan, pihak rekanan dan dinas terkait belum berhasil di konfirmasi.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *