Perayaan Natal, PLN Area Nias Beri Hadiah Listrik Baru 6 Desa

oleh -234 views
Perayaan Natal, PLN Area Nias Beri Hadiah Listrik Baru 6 Desa

NIAS SELATAN, Minggu (24/12/2017) suaraindonesia-news.com – Terus kembangkan jaringa listrik bagi Desa yang belum berlistrik, PLN Area Nias baru saja melakukan penyalaan/energize atas jaringan listrik baru ke lokasi 6 desa yang ada di Kabupaten Nias Selatan pada Sabtu (23 Desember 2017).

Ke enam desa tersebut berasal dari 2 Kecamatan yaitu, Dari Kecamatan Hilisalawa Ahe antara lain Desa Hiliadulo, Desa Maluo, Desa Umbu Asi Induk, Desa Anaoma dan Desa Bukit Burasi, sedangkan di Kecamatan Lahusa yaitu
Desa Orahili Balaekha.

Kepada media ini, orang Nomor 1 PLN Nias, Poltak Samosir menjelaskan terkait 6 desa yang baru saja mendapatkan hadia terang itu.

“Pembangunan jaringan listrik memang dikebut supaya diharapkan bisa menyala sebelum Natal tahun 2017 sehingga menjadi kado Natal bagi warga tersebut. Total jaringan listrik baru yang dibangun di keenam lokasi tsb adalah jaringan hantaran udara Teg Menengah sepanjang 11.85 kms, trafo distribusi baru sebanyak 6unit serta jaringan tegangan rendah sepanjang 11.25 kms,” jelas Manajer PLN Area Nias itu.

Lebih lanjut Poltak mengatakan jika pada saat tersebut PLN juga melakukan sosialiasi dan pemasaran agresif kepada beberapa rumah warga. Setidaknya ada 20-an rumah yang langsung melakukan pembayaran Biaya Penyambungan dan langsung disambung listriknya pada hari itu juga.

Tim pelayanan penyambungan baru PLN yang dipimpin langsung Manajer Rayon Teluk Dalam melakukan pemasangan listrik baru ke rumah warga.

“PLN tetap menerima permohonan warga lainnya yang belum mengajukan permohonannya pada saat PLN sarling tadi dan akan segera dinyalakan segera setelah warga melakukan pembayaran Biaya Penyambungan ke loket loket resmi PLN,” imbunnya.

Dari pantauan media ini, jika masyarakat sangat senang karena akhirnya dapat melihat terangnya lampu di rumah mereka tepat sebelum Natal.

Reporter : Topan
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan