Rakornas Media Suara Indonesia News ke-7 Dikemas dengan Family Gathering

Pembukaan Rakornas Media Suara Indonesia News, Sabtu (24/12/2017)

SAMPANG, Minggu (24/12/2017) suaraindonesia-news.com – Menginjak usia 7 tahun media Suara Indonesia News, CEO Perusahaan dan Jajaran Redaksi menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dihadiri para jurnalis dari berbagai daerah dan perwakilan masing-masing Biro di setiap Kabupaten, bertempat di hotel wisata Camplong Sampang, Madura, Jawa Timur.

Agenda Rakornas ke-7 ini diselenggarakan selama 2 hari terhitung sejak Sabtu 23-24 Desember 2017 dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Peran Media Suara Indonesia News Dalam Menyajikan Informasi Yang Aktual’ dengan konsep family gethering.

Muhammad Nora selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Madura, Kabupaten Sampang pada khususnya.

“Kami bangga, Rakornas ke-7 kali ini digelar di Sampang, ini merupakan satu kebanggaan kami selaku Biro Sampang,” katanya.

Foto Bersama Usai Pembukaan Rakornas Suara Indonesia Ke – 7, di Hotel Wisata Camplong Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2017)

Pria yang juga menjabat Kepala Biro Sampang ini mengharap kepada para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian Rakornas hingga tuntas.

“Pengalaman yang di dapatkan disini bisa dikembangkan di daerah masing-masing, dan yang terpenting, jurnalis SI harus mampu mengikuti perkembangan untuk bisa menyajikan informasi yang aktual kepada masyarakat luas,” harapnya.

Usai pembukaan, pelaksanaan Rakornas kali ini dipimpin langsung oleh pimpinan umum Dr. Cand Qadar Maufirah SHi., MH, dalam arahannya, ia mengharapkan media yang dipimpinnya semakin Solid, seluruh crew baik wartawan maupun kepala biro di masing-masing daerah saling bergandeng tangan untuk membesarkan media yang akrab dengan sebutan SI ini.

“Alhamdulillah agenda Rakornas di 7 tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena hampir 100% wartawan dan perwakilan Biro baik yang berasal dari Jawa maupun luar Jawa bisa berpartisipasi langsung,” ujarnya, Sabtu (23/12/2017) malam.

Menurut Qodar, para pekerja jurnalis patut diapresiasi dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Semoga setiap tetes keringat dalam upaya menyajikan informasi kepada masyarakat akan membuahkan hasil yang luar biasa, baik untuk diri kita sendiri lebih-lebih untuk negeri tercinta ini,” tegasnya.

Menurutnya, perkembangan zaman yang semakin pesat, memaksa insan pers memacu semangat untuk berbenah diri, karena untuk bisa bertahan, setiap media harus memiliki terobosan spektakuler yang tidak dimiliki media lain.

“Rakornas ini dikemas dengan agenda family gathering untuk mengevaluasi, merefresh spirit dan memotivasi para jurnalis dan perwakilan biro untuk berbenah,” sambungnya.

Pantauan dilokasi, 56 peserta Rakornas terlihat serius mengikuti setiap rangkaian acara. Selain crew, tampak hadir Asisten I Pemkab Sampang, Drs Nurul Hadi dan Kepala Bakesbangpol Rudi Setyadi mewakili Bupati Sampang karena berhalangan hadir. (Tim/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here