Penyembelih Sapi Betina Produktif Disanksi Tegas

oleh -10 views
Petugas Polres Pekalongan melakukan sosialisasi di Pasar Hewan, Desa Kebon Agung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/4/2019)

PEKALONGAN, Kamis (11/4/2019) suaraindonesia-news.com – Masyarakat yang sengaja menyembelih sapi betina produktif akan diberi sanksi tegas. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan melalui Kassubbag Humas, Iptu Akrom.

Menurut Iptu Akrom, pelarangan ini adalah sebagai bentuk melindungi sapi betina yang masih produktif untuk mewujudkan program swasembada daging sapi secara nasional.

“Kami melakukan sosialisasi di Pasar Hewan, Desa Kebon Agung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, personil dari Sat Binmas langsung terjun untuk sosialisasi kepada penjual maupun kembali,” ucap Akrom (10/4).

Lebih lanjut, Akrom berdalih ini merupakan peran penting Polri dalam mengawasi dan mensosialisasikan pengendalian sapi dan kerbau betina, terutama di Tempat Pemotongan Hewan (TPH).
“Kita imbau kepada masyarakat, peternak, pedagang, dan rumah potong hewan untuk tidak memotong sapi betina produktif,” tegasnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *