Lomba O2SN SD Tingkat Kabupaten, Ini Target Dinas Pendidikan Sumenep

Plt. Kepala Disdik Mohammad Zaidi saat sambutan dan membuka seleksi O2SN di halaman kantor Disdik Sumenep

SUMENEP, Kamis (11/4/2019) suaraindonesia-news.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) sederajat, tingkat Kabupaten, diselenggarakan Sejak Kamis hingga Sabtu (11 – 13 April 2019).

Seleksi O2SN dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Saidi, dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa mulai 2006 adanya O2SN, Sumenep sudah dua kali menjuarai tingkat Nasional dan tahun ini harus lebih baik, dia optimis tahun ini Sumenep kembali akan juara Nasional.

“Jenis lomba yang dipertandingkan meliputi lomba Kids-Athletiks, Renang, Bulu Tangkis, Karate hingga lomba Pencak Silat, dan Alhamdulillah bisa diikuti oleh seluruh perwakilan Kecamatan baik daratan maupun Kepulauan terjangkau Sumenep,” terangnya.

Adapun jenis lomba yang diperlombakan, lanjut Saidi, ada sekitar lima jenis cabang olahraga, yang pesertanya berasal dari utusan terbaik 27 Kecamatan di ujung timur pulau Madura dari kelas IV hingga kelas V SD sederajat.

“Yang menang nantinya, akan dilakukan pembinaan lanjutan untuk menghadapi lomba di tingkat Jawa Timur pada Juli mendatang,” sambung Saidi.

Pihaknya berharap, tahun ini bukan cuman dua sampai empat orang yang lolos dan bukan cuman dua cabang olahraga yang bisa diikuti, tapi harus lebih banyak lagi.

“Panitia harus bisa membuat lomba ini menarik, menarik untuk ditonton oleh banyak orang, yang hadir dalam kompetisi ini, tujuannya ialah, biar para peserta itu semangat,” tutup dia.

Reporter : Halis
Editor : Mariska
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here