Pentas Seni Siswa Smp Kristen Satu Bakti Bogor

oleh -52 Dilihat

PENTAS SENI SISWA SMP KRISTEN SATU BAKTI BOGOR

 

 

Bogor, Suara Indonesia-news.com – Dalam rangka meredam arus globalisasi yang melanda Budaya di Indonesia, SMP Kristen Satu Bhakti beralamat Jl. Kartini No.3 Bogor, memiliki kiat untuk meredam hal tersebut dengan menggelar Pentas Seni yang bertemakan “Warna Warni Lagu Indonesia” di Gedung Kemuning Lt. 2, Jl. Ir. H. Djuanda No. 10, Bogor, Sabtu (11/5)

 

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Satu Bhakti, TH Pakpahan, mengatakan, derasnya arus globalisasi yang menghantui seni dan budaya di tanah air, cenderung bersifat merusak moral dan ahlak bangsa Indonesia. Hal ini tampak dari berbagai kesenian dan budaya asing yang sudah mulai mendominasi kalangan anak muda dan pelajar di Indonesia, ujar Pakpahan.

 

Menurut Pakpahan, dengan diselenggarakannya kegiatan Pentas Seni yang bertemakan Warna Warni Lagu Nusantara, para kalangan anak muda dan pelajar di Indonesia dapat lebih mengenal seni dan budaya di Indonesia, sehingga mereka mencintai seni dan budayanya sendiri.

 

Melalui acara ini arus globalisasi yang menghantui seni dan budaya di Indonesia dapat ditangkal dan disaring demi terjaganya keanekaragaman tradisi dan budaya di Indonesia. Dan untuk memperkuat pondasi terhadap kecintaan seni dan budaya sendiri, kami juga akan menyelenggarakan kembali kegiatan serupa di penghujung akhir tahun, Ujarnya.

 

Ketua Panitia Pentas Seni, Ruwyanto H., SE., M.Div. berujar, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 277 siswa dibantu oleh 15 orang tenaga Pendidik dari SMP Kristen Satu Bhakti sebagai panitia. Pentas Seni yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, menampilkan berbagi lagu dan tarian dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk tari Saman dan Tari Piring yang dibawakan oleh siswa kelas VII dan VIII. Melalui Pentas Seni ini, diharapkan kalangan pelajar di Indonesia Khususnya di Bogor, dapat lebih mencintai seni dan budaya bangsanya sendiri. Ucapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan

 

Tinggalkan Balasan