Pengurus PGRI Abdya Gelar Konferensi Masa Bakti Ke-XXII

oleh -141 views
Sekda Abdya Drs. Thamrin saat membuka konfercab ke-XXII PGRI Abdya.

ABDYA, Sabtu (23/1/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya mengokohkan peran dan fungsi guru, pengurus Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar konferensi cabang PGRI masa bakti ke- XXII tahun 2020-2025.

Pantauan awak media, acara konfercab tersebut secara resmi dibuka langsung oleh sekretaris daerah (Sekda) Drs Thamrin, bertempat di Aula Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Abdya yang dihadiri, Ketua PGRI Provinsi Aceh Al Munzir, S. Pd.I., M.Si, beserta rombongan, Ketua PGRI Abdya Jauhari, S. Pd, beserta Pengurus cabang PGRI, Pengurus ranting PGRI, peserta konfercab dan Para Kepala Sekolah serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Gusvizarni, S. Pd dalam laporannya meyebutkan, kegiatan hari ini yaitu dalam rangka pemilihan pengurus pgri kabupaten yang akan dilaksanakan sampai dengan selesai.

“Dan Kami bertekat semua guru yang ada didalam kabupaten Abdya bernaung dalam wadah PGRI untuk meningkatkan kopetensi, sebagai guru-guru yang cerdas yang bisa menjadi untuk membawa perobahan,” terangnya.

“Semoga pengurus yang terpilih dapat mengemban tugasnya yang besar ini dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kapasitas guru didalam wadah PGRI diKabupaten Abdya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua PGRI Abdya Jauhari, S. Pd dalam sambutannya mengungkapkan, dengan berkumpul dan berorganisasi dalam organisasi PGRI semua akan terwujud dengan adanya kekompakan dan kerjasama pasti kita bisa untuk menjadi lebih kuat dan menjadi guru yang profesional.

“Sebenarnya acara ini bisa lebih meriah lagi supaya masyarakat lebih tahu bahwa ada organisasi guru di Abdya ini, karena situasi dan kondisi kini lagi pandemi yang telah mengikat langkah kita dengan segala aturan protokol kesehatan, setelah kami meminta izin ternyata tidak dibenarkan membuat keramaian yang lebih besar, sehingga acara ini kita buat secara sederhana mungkin yang penting program Konfercab ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa di Abdya ini kita mempunyai sembilan (9) Cabang mulai dari kecamatan lembah sabil sampai dengan babahrot Alhamdulillah cabang -cabang pgri eksis dan Aktiv semua melaksanakan kegiatan tentang ke profesian kita selama ini.

Namun, banyak hal juga yang sudah di lakukan baik kegiatan di tingkat kabupaten yang sifat nya sosial dan lain sebegainya seperti perjuangan guru dan yang lain sudah kita lakukan tapi belum seberapa.

“Alhamdulillah kita sudah bergerak untuk maju, termasuk dalam pelaksanaan kewajiban kami sebagai anggota di Abdya sudah kami penuhi dengan aktivnya semua cabang, mengumpulkan semua iuran-iuran sebagaimana yang telah diamanahkan dalam AD/ART tersebut insyaallah sudah dilakukan,” terangnya.

Kemudian, Ketua PGRI Provinsi Aceh Al Munzir, S. Pd.I., M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Abdya dan Pimpinan PGRI Abdya atas dukungan penuh terhadap PGRI selama ini, dan dukungan yang luar biasa hingga acara bisa terlaksana. Pihak PGRI Aceh sangat mengapresiasikan dukungan yang berikan selama ini, bukan hanya untuk PGRI namun berbagai terobosan dan inovasi serta kebijakan dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kami sangat mengapresiasi dalam hal ini yang begitu luar biasa, semua guru harus bersatu dan bersikap kolaboratif dalam dunia pendidikan, bekerja dengan inovasi dan kreatifitas masing-masing dalam ruang belajar atau diluarnya. Guru, dan perangkat sekolah, pendidik dan seluruh penyelenggara pendidikan adalah bahagian dari PGRI dan tidak mungkin dipisahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Abdya Drs. Thamrin dan juga sekaligus membuka konfercab ke-XXII PGRI Abdya mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas terlaksananya Konfercab ke-XXII PGRI cabang Abdya.

“Semoga kegiatan pada hari ini semakin mengokohkan peran dan tugas fungsi guru sebagai pahlawan bangsa,” ucapnya.

“Dengan adanya konferensi seperti ini besar harapan kami agar semakin mengokohkan peran satu guru dengan guru yang lainnya, kami berharap kepada pengurus PGRI Abdya agar nantinya terus menjalankan peran dengan amanah,” ujarnya lagi.

Dikatakan Sekda, guru itu adalah salah satu pekerjaan yang sangat mulia, maka muliakan lah pekerjaan dengan menanamkan sikap amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan peran dan fungsi tersebut.

“Untuk itu kami berharap kepada para peserta konfercab yang telah terhimpun dalam PGRI Abdya agar benar-benar bekerja dengan penuh dedikasi. Mari hendaknya bahu membahu dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai guru dan menjadikan PGRI Abdya lebih baik dari sebelumnya,” tujas Sekda.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *