Penggiat GTP Tanam 3 Jenis Pohon di Kantor KPU Kota Bogor

Penggiat GTP saat menanam pohon

BOGOR, Minggu (10/02/2019) suaraindonesia-news.com – Seperti biasanya penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) selalu menanam pogon setiap hari Minggu.

Pada penanaman ke 206 ini, penggiat GTP menana pohon di halaman kantor KPU Kota Bogor.

Salah saru inisiator GTP Heri Cahyono mengatakan kepada wartawan bahwa pohon yang ditanam kali ini sebanyak 15 pohon dengan 3 jenis yaitu pohon Ketapang Kencana di tanam tepat didepan kantor KPU Kota Bogor.

“Pohon ini sendiri mempunyai arsitektur yang sangat indah juga menyejukkan, semoga mampu mendinginkan suhu udara yang panas di halaman Kantor KPU,” ungkapnya.

Jenis pohon yang kedua kata Heri adalah pohon kemang. Pohon kemang sendiri kata Heri merupakan pohon khas kota bogor yang kini semakin langka, pohon tersebut ditanam agar kelak anak cucu kita bisa menikmati lezatnya buah kemang.

Adapun pohon ketiga yang ditanam adalah pohon mahoni. Pohon mahoni sendiri dengan jenis kayu kualitas nomor satu.

“Dengan rutinitasnya penggiat GTP menanam pohon setiap hari Minggu, semoga bisa menjadi kontribusi bagi upaya mengurangi pencemaran udara dari buangan kendaraan bermotor yang terus meningkat memproduksi CO2 di udara,” ujar Heri.

Menurutnya, udara yang kotor membuat kita mudah sakit, udara yang bersih akan meningkatkan kualitas hidup kita, menanam pohon menjadi salah satu solusi agar kualitas hidup kita lebih baik.

Reporter : San/Gem
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here