PEM Akamigas Studium Generale, Bentuk Generasi Milenial

Dosen PEM Akamigas dan SKK Migas Saat photo bersama dalam acara Stadium General Minggu 10/2 (dok. suaraindonesia news)

BLORA, Minggu (10/02/2019) suarainonesia-news.com – Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), Gelar Studium Generale pada Minggu (10/2), di PEM Akamigas sebagai pendidikan tinggi vokasi di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dalam rangka pengembangan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi guna merespon kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia di bidang migas baik di tingkat nasional maupun Internasional. Hal tersebut disampaikan Direktur Prof. Perry Burhan dalam sambutannya.

Menurutnya, Pengelolaan yang lebih efektif dan efisien menjadi hal yang mutlak dilakukan menyikapi perubahan dan tantangan yang akan dihadapi Politeknik Energi dan Mineral Akamigas.

“Kepuasan para stakeholder khususnya pengguna lulusan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas fokus utama yang harus dijaga melalui pembelajaran yang berkualitas,” Kata Prof. Perry Burhan.

Dia menyampaikan, sepanjang sejarah yang dilalui Politeknik Energi dan Mineral Akamigas telah meluluskan ratusan ribu tenaga kerja Indonesia yang profesional dan kompeten di bidang minyak dan gas bumi yang tersebar baik di dalam maupun luar negeri.

“Dengan banyaknya tingkat minat siswa-siswi SLTA sederajat yang begitu tinggi untuk bersekolah di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, mengindikasikan bahwa PEM Akamigas mendapatkan apresiasi dan kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan dorongan hal tersebut diatas membuat kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga menjadikan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas menjadi lembaga pendidikan vokasi yang dapat meluluskan dan mencetak putera puteri terpilih yang siap bekerja secara profesional, kompeten dan berdaya saing, sehingga dapat mewujudkan dan ikut mencerdas kan kehidupan bangsa.

“Saat ini, kita mengikuti Studium Generale yang diikuti oleh anak anak muda yang biasa disebut dengan generasi milenial, dengan tujuan diantaranya adalah membentuk karakter yang tangguh dan dapat membangun Visi bagi generasi muda pada tugas aspek utama (skill, knowlegde, dan attitude),” bebernya.

Sehingga kata dia, diharapkan, setelah mengikuti acara ini, nantinya mampu melakukan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi baru dengan mempunyai nilai utama yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, dapat bekerjasama, peduli, sehingga lahirlah generasi emas. Dengan nilai-nilai luhur tersebut dapat membantu membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan persaingan di dunia nyata era millenial.

“Saya mengharapkan kepada seluruh generasi muda penerus bangsa yang hadir pada saat ini, untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang disampaikan dapat menambah wawasan, keterampilan dan keahlian sehingga terciptanya sumber daya manusia yang lebih baik,” paparnya.

“Kami ucapkan selamat mengikuti Studium Generale ini dengan sebaik-baiknya, kami punya kegiatan general bersama Kepala SKK Migas untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang peran industri minyak dan gas bumi terhadap pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, serta mengenalkan kembali Politeknik Energi dan Mineral Akamigas serta pusat pembangunan sumber daya danusia migas kepada civitas akademika dan para siswa serta guru dilingkungan kabupaten Blora,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharapa, setelah mengikuti stadium general bersama kepala SKK migas ini akan diperoleh tindak lanjut yang unggulan.

Tampak hadir dalam gelar acara Stadium general tersebut, Dosen PEM Akamigas, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, 460 mahasiswa PEM Akamigas, 700 Guru dan siswa smk/sma sedrajat dilingkungan kabupaten Blora.

Selanjutnya acara pembagian Cindra mata kepada mahasiswa PEM Akamigas dan siswa SMA serta SMK sedrajat yang berprestasi.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here