Penebangan Pohon di Depan Dino Park Tak Sepengetahuan Plt Walikota Batu

oleh -24 views
Punjul Santoso Plt Walikota Batu

KOTA BATU, Kamis (26 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Plt Walikota Batu Punjul Santoso mengklaim bahwa Pemotongan pohon pohon besar di depan Dino Park (Jatim Park 3) Jalan Raya Sukarno Beji Junrejo Kota Batu itu tak sepengetahuan dirinya.

Meski dirinya sempat mendapatkan protes dari warga dan beberapa elemen pencinta lingkungan kota Batu terkait penebangan tersebut

Saat dikonfirmasi Suaraindonesia, Kamis (26/10/2017) terkait penebangan pohon itu, malah justru Punjul Santoso berbalik bertanya kepada Wartawan, kapan penebangan itu dilakukan.

“Kami tidak mengetahui kalau ada pohon besar didepan Dino Park itu dipotong, kami baru tahu dari rekan-rekan wartawan ini, kami juga tidak pernah memerintahkan untuk pemotongan pohon itu,” kata Punjul.

Baca Juga: Diduga Anaknya Dianianya Oknum Guru, Orang Tua Korban Lapor Polisi 

Menurutnya, jalan Sukarno Beji itu akses jalan Provinsi, kewenangan ada di Propinsi, tapi pemkot Batu akan melakukan investigasi siapa dibalik itu yang menyuruh pemotongan pohon besar itu.

“Ya kami akan perintahkan Satpol PP, Dinas lingkungan Hidup, dan Dinas Cipta karya dan bina marga untuk mencari tahu siapa dibalik itu yang menyuruh pemotong pohon di depan Dino Park itu dan mereka tujuannya,” kata Punjul Santoso.

Meski kewenangan ada di Pemerintah Provinsi, jika dilakukan pemotongan pohon harusnya permisi dulu kepada Pemkot Batu sebagai bagian dari rekomendasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Plt. Walikota Di Protes pemuda Muhammadiyah dan warga terkait Penebangan pohon besar didepan Dino Park (Jatim Park 3) di Jalan Soekarno Beji kecamatan Junrejo Kota Batu.

Baca Juga: KONI Minta PSSI Jatim Persipan Pemain Sepak Bola Pada PON Papua 2020 

Pemuda Muhammadiyah Kota Batumemprotes bahwa penebangan pohon di depan Dino Park atau di Jatim Park 3 itu merupakan perusakan lingkungan yang akan berdampak pada laju degredasi lingkungan di Kota Batu.

Oleh karenanya Pemuda Muhammadiyah kota Batu meminta penjelasan kepada Plt Walikota Batu, Dinas lingkungan Hidup (DLH) kota Batu, Dinas PU Tata Ruang kota Batu, terkait Peenebangan pohon di depan dino Park.

Sekaligus menyampaikan pernyataan sikap tegas pemuda Muhammadiyah kota Batu menolak apapun bentuknya penebangan pohon secara serampangan dan perusakan lingkungan di kota Batu.

Penyataan sikap itu diantaranya meminta pertanggungjawabkan seluruh pihak terkait atas penebangan pohon disekitar jalan-jalan di kota Batu. (Adi Wiyono/Jie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *