Nonton JOMC 2017, Gratis

Kontingen peserta saat berlatih di Jember Sport Garden (JSG), Kamis (26/10) sore. (Foto : Istimewa)

JEMBER, Jumat (27 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Jember Open Marching Competition (JOMC) akan digelar mulai 27 hingga 29 Oktober 2017.

Perhelatan berkelas internasional telah memasuki tahun ke enam diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember yang diikuti oleh 3 negara dan beberapa kota di Indonesia.

“Kontingen yang telah tiba di Jember, mereka dari Afrika Selatan, Jepang dan Thailand,” terang Tri Basuki, Panitia JOMC, Kamis (26/10).

Sementara beberapa kota/kabupaten di Indonesia, lanjut Tri, di antaranya Jakarta, Tangerang, Banjarmasin, Surabaya, Malang, Malang, serta beberapa daerah lainnya.

Berbagai jenis pertandingan seperti Street Parade, Music Battle, Marching Show dan Individual Contest akan dinilai oleh juri dari berbagai negara di antaranya, Kosin Suebprasitwong dari Thailand, Masahiro Iwayama dari Japan, Paradox Chen dari Taiwan, Tang Chia Hoe dari Malaysia, Mapex Percussion dari USA, serta dari Indonesia yaitu Diana Sari, Andi Hasan, Adi Yunimon.

Sementara itu, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR berharap Jember menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamunya.

“Mari kita sukseskan event International JOMC di Jember Sport Garden, Jember harus menjadi tuan rumah yang baik,” pesan Bupati.

Event international ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan Jember, lanjut Bupati, dengan banyaknya tamu dari luar negeri dapat diarahkan untuk menikmati potensi pariwisata, kuliner dan oleh-oleh khas Jember.

Kabar baiknya, bagi masyarakat Jember yang berencana menonton event JOMC ini, panitia penyelenggara tidak memungut biaya alias gratis. (gun/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here