Pendaftaran Pertama, KPU Lampura Terima Cabup-Cawabup ABDI

oleh
Pasangan Cabup Cawabub ABDI Saat Mendaftarkan Diri di KPU Lampung Utara, Senin (08/01/2018).

LAMPUNG UTARA, Senin (08/01/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) membuka pendaftaran untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Lampung Utara, pembukaan pendaftaran tersebut dijadwalkan selama 3 hari kedepan mulai hari ini Senin tanggal 8 hingga10 Januari 2018 mendatang.

Dalam pembukaan hari pertama, nampak Pasangan Bakal calon Bupati dan wakil Bupati dari pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (ABDI) yang datang mendaftarkan secara resmi dengan dikawal oleh ratusan para pendukung bersama partai pengusung diantaranya, partai Nasdem, Gerindra, PKS dan PAN.

Sementara, pihak keamanan gabungan dari Polres Lampung Utara dan Kodim 0412 dari pagi sudah berjaga dikantor KPU setempat guna mengatisipasi dan menjaga agar suasana tetap kondusif.

Baca Juga : Bendera Putih Merah Sempat Dikibarkan di KPUD NTT

Ketua KPU Lampung Utara, Marthon dalam jumpa pers mengatakan. Pada hari pertama ini yang mendaftarkan Pasangan calon yaitu, Agung ilmu Mangkunegara dan Budi Utom

“Tadi kita sudah lakukan penerimaan berkas pencalonan dan syarat calon baik bupati dan wakil bupati, kita juga sudah melakukan penelitian berkas pencalonan maupun calon secara terbuka yang kita tampilkan langsung di layar serta disaksikan oleh Panwas Kabupaten Lampung Utara lengkap tiga orang dan juga disaksikan oleh teman-teman media,” Kata Marthon usai melaksanakan prosesi penerimaan berkas Paslon ABDI, Senin (8/1/2018).

“Alhamdulillah proses tersebut berjalan baik dan lancar setelah hasil itu kita teliti, berkas itu sesuai dengan ketentuan undang-undang dan peraturan KPU sesuai tentang syarat yang harus disampaikan di saat pendaftaran pencalonan, baik syarat pencalonan maupun syarat calon lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang ada, maka sesuai dengan ketentuan yang ada juga kita berikan tanda terima pendaftaran,” Ungkapnya.

Menurut Marthon, tahapan selanjutnya nanti pada tanggal 11 Januari akan ada pemeriksaan kesehatan Pasangan calon.

“Pemeriksaannya kita sudah tetapkan dan sudah terbentuk tim yang sama antara calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Lampung, calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara serta calon bupati dan wakil bupati Tanggamus sama dilakukan di Rumah sakit Abdul Muluk Bandar Lampung, dengan tim yang sama dengan jadwal yang ditentukan oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) provinsi Lampung,” Ujarnya.

Reporter : Yuheri/Gustami
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *