Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Self Checkup Covid-19

oleh -476 views
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menjelaskan Aplikasi Self Checkup Covid-19 dihadapan wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

SURABAYA, Kamis (19/3/2020) suaraindonesia-news.com – Guna memudahkan masyarakat Jawa Timur melakukan deteksi dini mengenali gejala-gejala tentang indikasi terserang Covid-19 dan mewaspadai penyebarannya, Pemprov Jawa Timur telah meluncurkan aplikasi yang dinamai JATIM TANGAP COVID-19.

Aplikasi yang dapat diakses di laman; https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/didalamnya berisikan tentang cara mengenali diri apakah masing-masing individu termasuk kategori terjangkit virus Covid-19 atau tidak.

Dalam aplikasi didalamnya juga dilengkapi dengan Self Assesment. Self Assesment adalah alat sederhana yang bisa membantu menentukan apakah masing-masing individu sehat-sehat saja atau ada gejala yang memerlukan penilaian, pemeriksaan dan pengujian lebih lanjut untuk COVID-19.

Alat Self Assesment ini diadaptasi dari Self Assesment COVID-19 dari British Columbia, Kanada.

Dalam alat ini masyarakat dapat menyelesaikan penilaian ini untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Kami akan mengkordinasikan dengan semua unsur TNI, Polri dan semua lapisan masyarakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi ini agar deteksi dini mudah dilakukan masyarakat Jatim,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dihadapan wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam aplikasi itu juga dilengkapi dengan keterangan tentang tindakan apa yang perlu dilakukan masyarakat, jika dalam tubuhnya sedang mengalami gejala-gejala seperti penderita positif virus Covid-19.

Reporter : Agus DC
Editor : Amin
Publiser : Ela

2 thoughts on “Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Self Checkup Covid-19

Tinggalkan Balasan