Pemkot Langsa Jalin Kerjasama Dengan Perwakilan Bank Indonesia

oleh -12 views
Walikota Langsa Usman Abdullah, SE (batik coklat, tiga paling kiri) dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Yukon Afrinaldo, Photo bersama saat MoU di Aula Setda Kota Langsa. Kamis (13/8/2020).

LANGSA ACEH, Jumat (14/8/2020) suaraindonesia-news.com – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe, Yukon Alfrinaldo, mengatakan Kota Langsa sedang berkembang pertumbuhan ekonominya dan ia mengaku bangga dengan sosok kepemimpinan Walikota Usman Abdullah, SE, yang dikenal oleh masyarakat dengan sapaan ” Toke Su’um ” melalui program-programnya dapat membuat pertumbuhan ekonomi mencapai 4 (Empat) Hingga Hampir mencapai 5 (Lima) Persen.

Pemerintah Kota Langsa melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe tentang Kerjasama Pengembangan Ekonomi, Pengendalian Inflasi, Elektronifikasi dan Peningkatan Daya Saing Daerah, dilansir barometer99.com, Pemko Langsa dengan perwakilan Bank Indonesia di Aula Setda Kota Langsa. Kamis (13/8/2020).

Hadir pada acara tersebut, Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, Kadis DPKPP Rudi Selamat SP, Kepala KP2TSP Abdul Qayum, Sekretaris Disperindagkop & UKM, Samsul Bahri dan Para tamu undangan lainnya.

Walikota Usman Abdullah,SE, mengatakan masyarakat Kota Langsa sangat membutuhkan modal untuk pengembangan UMKM, seperti budidaya udang vaname dengan sistim bioflok.

“Dalam hal ini Pemkot mengalami keterbatasan anggaran maka program bioflok itu belum bisa direalisasikan. Pada hal masyatakat pesisir sangat membutuhkannya, Kami berharap Bank Indonesia dapat membantu program kemasyarakatan tersebut Lantaran program bioflok salah satu penunjang ekonomi masyarakat pesisir,” kata Walikota.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo mengakui perkembangan Kota Langsa sangat luar biasa, bahkan bisa dikatakan yang terbesar di seluruh Aceh.

“Karena pertumbuhan ekonomi yang drastis meningkat ini tidak terlepas dari program pembangunan yang sedang di jalankan Walikota Usman Abdullah. Maka kita berharap Kota Langsa terus maju ekonominya,” kata Yukon Afrinaldo.

Menurutnya, walaupun Kota Langsa tidak memiliki sumber daya alam bila dibandingkan dengan daerah lain di Aceh, namun Kota Langsa mampu bangkit berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat sinigfikan.

“Ini menunjukan bahwa Kota Langsa sedang berkembang pertumbuhan ekonominya, dan kami bangga dengan sosok Walikota Usman Abdullah, melalui program-programnya dapat membuat pertumbuhan ekonomi mencapai 4 (Empat) Hingga Hampir mencapai 5 (Lima) Persen,” tukas Yukon Afrinaldo.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *