Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari Kadin Kalbar

oleh -47 views
Pangdam Xll/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menerima bantuan tabung oksigen secara simbolis.

KUBU RAYA, Kamis (14/10/2021) suaraindonesia-news.com – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menerima bantuan berupa tabung oksigen, flow meter dan oksigen liquid dari Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan berlangsung di Lapangan Tembak Pistol Indoor Rahmat, Makodam XII/Tpr.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., yang diserahkan oleh Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini, S.H., M.Kn. Dalam hal ini Kodam XII/Tpr menerima bantuan dari Kadin Kalbar sebanyak 50 tabung oksigen beserta isi, 50 flow meter dan 10 Ton oksigen liquid.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini. Menurutnya, tabung oksigen saat ini memang sangat dibutuhkan bukan hanya untuk pasien Covid-19 namun juga untuk pasien penyakit yang lain.

Pangdam mengatakan, bantuan dari Kadin tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia sudah berkoordinasi dengan Kakesdam dan Karumkit, nantinya bantuan ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Tingkat IV Singkawang.

“Supaya bisa digunakan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi prajurit dan masyarakat. Karena rumah sakit kita tidak hanya melayani prajurit tapi juga melayani masyarakat. Kita akan salurkan bantuan ini secepatnya,” kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sedangkan Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini menjelaskan, bantuan ini merupakan bantuan dari Kadin Indonesia untuk didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan. Kadin Kalbar mendapatkan sebanyak 200 tabung oksigen.

“Yang dibagikan, diantaranya ke Kodam, Polda dan juga sudah dibagikan ke Pemda Ketapang sebanyak 20 tabung. Selain tabung oksigen, kita juga bagikan sekaligus dengan flow meter dan oksigen liquid. Harapan kami dari Kadin Kalbar ini bisa membantu dan terus bisa bersinergi dengan Kodam,” terangnya mengakhiri.

Reporter : Agus M
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *