Pemkab Sampang Apresiasi Program RLHS

oleh -201 views
Foto : Sekda Yuliadi Setiawan mewakili Pemkab Sampang, menghadiri acara tasyakuran program RLHS. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Senin (31/8/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sampang (Pemkab Sampang), melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan, menghadiri acara Tasyakuran Penyerahan Santunan Nasional Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah (RLHS), dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75 di Kelurahan Karangdalem, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Senin (31/8/2020).

Pada kesempatan itu, Yuliadi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Dhibra Shiddiqiyyah atas perhatian dan upayanya untuk ikut serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu.

Terutama, mereka yang belum memiliki rumah layak huni sehingga merupakan positif yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Sampang.

“Pemkab Sampang mengapresiasi atas pelaksanaan pembangunan Rumah Layak Huni bahkan hal ini yang ke sembilan kalinya,” ucapnya.

Dengan tasyakuran dan penyerahan Rumah Layak Huni yang bertepatan dengan momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 serta tahun baru Islam 1442 H diharapkan dapat meraih keutamaan bulan Muharram.

Dijelaskan lebih lanjut, hunian yang layak merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia sebab jika belum layak huni tentu kesejahteraan mereka belum memadai.

“Karena itu tingkat perumahan kayak huni merupakan salah satu indikator kesejahteraan rakyat dan sebarannya tidak hanya di pedesaan namun di perkotaan juga masih banyak,” tambahnya.

Terakhir, Sekda wawan panggilan akrabnya menyatakan, pihaknya menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Sampang akan terus berupaya melalui berbagai program pembangunan untuk menyediakan permukiman yang layak bagi masyarakat kurang mampu.

Reporter : Nora/War
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan