Pemkab Pamekasan Melalui Disparbud Gelar Lomba Branding Mobil dan Motor Batik

oleh -148 views
Plt Disparbud Pamekasan, Nurul Widiastuti didampingi Sekretaris Disparbud dan kabid Disparbud saat foto bersama di depan mobil branding bersama Dewan juri.

PAMEKASAN, Selasa ( 10/11/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam memeriahkan hari jadi Pamekasan yang ke 490 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, menggelar Lomba Branding Batik Mobil & Motor, di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (10/11).

Kabid Disparibud Pamekasan, Apris, mengatakan, lomba tersebut merupakan lomba kedua kalinya setelah sebelumnya pernah melaksanakan bersamaan dengan Hari Jadi Pamekasan. Dalam laporan apris menjelaskan ada 11 peserta untuk branding mobil dan 31 peserta kategori motor.

“Untuk yang tidak juara tetap akan diganti dengan uang transport,” terang Apris.

Sementara itu, Plt Kadisparbud Pamekasan, Nurul Widiastutik, mengatakan, segenap lomba termasuk lomba branding batik adalah bagian dari rangkaian hari jadi pamekasan. Ia mengaku, Hari Jadi Pamekasan tahun ini lebih banyak diisi dengam lomba lantaran masih suasana pandemi covid-19.

“Beragam lomba sudah kita laksanakan, untuk lomba kali ini animo masyarakat ternyata cukup tinggi,” terangya.

“Kita harapkan kecintaan terhadap batik ini tidak hanya untuk orang tua saja tapi bagaimana para generasi muda itu ikut membantu mempromosikan tidak hanya melalui baju saja tapi juga dengan lomba branding batik ini,” jelasnya.

Terakhir, Nurul menambahkan, dari masing-masing kategori lomba diambil 3 kejuaran dari kategori motor dan mobil. Ia berharap tahun depan animo masyarakat bisa lebih tinggi lagi.

“Nantinya, semoga tetap terlaksana, yang tidak juara untuk branding mobil ada uang lelah 500 ribu dan 300 untuk Motor ruang lelah,” tutupnya.

Untuk juara 1, 2 dan 3 branding Mobil mendapatkan Sepeda motor, sedangkan branding Motor juara 1 sebesar Rp 10.000.000, juara 2 sebesar Rp 7.500 000, sedangkan juara 3 sebesar Rp 5.000.000.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya lebih besar lagi,” tutup Plt Kadisparbud Pamekasan. (Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *