Pemkab Pamekasan Beri Tambahan Beras Bagi KPM PKH di Masa PPKM Level 4

oleh -29 views
Drs. Moch. Tarsun, Kepala Dinas Sosial Pamrkasan saat memberikan tambahan beras 10 kilogram untuk keluarga penerima (KPM) dan (PKH).

PAMEKASAN, Selasa (27/07/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan tambahan beras 10 kilogram untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) seiring adanya PPKM darurat level 4.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (27/7/2021), yang dihadiri Sekretaris Daerah Pamekasan Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kejari Pamekasan, Dinas Sosial Pamekasan, dan Perum Bulog Pamekasan.

Bupati Pamekasan diwakili Sekdakab, Totok Hartono menyampaikan, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah telah berupaya maksimal dalam menangani pandemi Covid-19 yang saat ini melanda bangsa Indonesia.

“Tidak sebatas membuat regulasi penanganan Covid-19, melainkan juga memikirkan masyarakat terdampak dengan memberikan jaring jaminan sosial dan bantuan lainnya. Sekarang ada PKH plus yang sasarannya para lanjut usia, kemudian bantuan beras PPKM dengan 10 kilogram beras per orang,” kata Totok Hartono.

Bantuan penambahan beras 10 kg bagi KPM PKH ini, sebagai bentuk kehadiran pemerintah mencarikan solusi bagi masyarakat terdampak.

“Kami bersama forkopimda bersatu padu dan bergotong royong bagaimana kita bisa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi ini,” tuturnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk turut membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang semula hanya 3M, saat ini bertambah menjadi 6M. Meliputi mencuci tangan di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga tidak makan bersama.

“Selain mematuhi prokes dengan 6M, mari kita semua elemen pemerintah dan masyarakat, sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT supaya dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar seperti semula,” pintanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Drs. Moch. Tarsun mengungkapkan, tambahan bantuan beras tersebut dibagikan terhadap 55.395 orang yang notabene sebagai KPM PKH.

“Bantuan ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk meringankan beban KPM dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya, terutama KPM yang terdampak PPKM ini,” kata Moch. Tarsun kepada awak media.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan juga telah menyalurkan bantuan berupa PKH plus triwulan II kepada 3.239 penerima dan bantuan sosial tunai (BST) terhadap 22.215 penerima. (Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *