Pemkab Jember Revitalisasi Puluhan Kios Pasar Balung

oleh -10 views

JEMBER, Minggu (1/12/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember melakukan revitalisasi terhadap puluhan kios di Pasar Balung lama, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. Revitalisasi kios pasar ini merupakan wujud dari janji kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember.

“Untuk awal ini kita mengutamakan pembangunan kios pasar yang tidak layak huni. Yaitu dialokasikan pada bagian blok belakang,”kata Kepala Pasar Balung Lama, Zainul Latif, Minggu (1/12).

Tetapi sebelumnya, kata Zainul, begitu mendapat informasi akan adanya revitalisasi pasar maka pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan para pedagang untuk dilakukan sosialisasi agar tidak ada permasalahan dikemudian hari. royek ini ditargekan selesai pengerjaannya hingga ahir tahun 2019. “Termasuk relokasi pedagang untuk berjualan sementara. Dan usulan-usulan dari para pedagang kita tampung dan hasilnya disampaikan kepada Bupati Jember,”terangnya.

Lebih lanjut Zaenul mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala sedikitpun dalam proses revitalisasi pasar balung ini. Jika dalam pelaksanaannya para pedagang tidak mau menempati kios sementara yang telah disediakan oleh Pemkab Jember itu kemauan dari para pedagang itu sendiri. Mereka (pedagang) lebih memilih berjualan disamping – samping pedagang lainnya yang ada didalam pasar. Yang terpenting Pemkab Jember sudah menyiapkannya,”tutur Zaenul.

Adapun dari 569 kios yang ada di pasar Balung ini, kata Zaenul, pada tahun ini sebanyak 92 kios yang dilakukan revitalisasi. Ia berharap pada tahun depan (2020) akan mendapat lebih banyak lagi yang akan direvitalisasi. “Untuk yang 92 kios ditargetkan selesai diahir tahun ini,”pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *