Pemkab Jember Gelar Bimtek Pendisiplinan ASN

oleh -257 views
Bimbingan teknis (bimtek) dari Pimpinan KASN kepada para ASN di Pemkab Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Kamis (10/6/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, mengadakan bimbingan teknik (Bimtek) tentang Penegakan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada sejumlah pejabat birokrasi, yang ada di wilayah Pemkab Jember, Jawa Timur. Kamis (10/6/2021).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang sistem pelayanan terhadap publik, dengan tetap berpegang teguh pada setiap regulasi yang telah ditetapkan oleh pusat.

Agar nantinya para pejabat Pemkab Jember tidak lagi ragu untuk menjalankan tugas serta fungsinya.

“Kita masih harus belajar tentang pelayanan kepada publik  dan tetap sesuai dengan regulasi yang ada. Kalau sudah sesuai dengan regulasi, kita tidak perlu takut untuk melangkah,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Hendy menilai keraguan yang dimiliki oleh seorang ASN, akan membuatnya kesulitan dalam mengambil dan menetapkan sebuah kebijakan.

“Apapun itu, saat kita memiliki keraguan maka akan kesulitan dalam mengambil keputusan atau kebijakan,” katanya.

Selain itu menurut Hendy, ASN harus dapat melakukan sinergi serta kolaborasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena mereka dapat menjadi tempat untuk bertanya terkait pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita tau bahwa tentunya kepentingan dari KASN ini adalah membantu kita untuk memahami pelayanan publik, jika nantinya kebingunan kita ada tempat untuk bertanya,” pungkas Bupati.

Selain Kedisiplinan, beberapa materi juga dihadirkan dalam kegiatan Bimtek tersebut diantaranya penerapan manajemen kinerja dan tata cara pengisian jabatan pimpinan.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *