Kades Pakondang Rubaru: Untuk Jalan Aspal Belum Kami Proses

oleh -106 views
Kepala Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, saat di wawancarai di Balai Desa setempat terkait penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021, Kamis (10/6/2021).

SUMENEP, Kamis (10/6/2021) suaraindonesia-news.com – Penyajian berita yang akurat menjadi suatu hal yang wajib disajikan untuk pembangunan Desa. Karena dengan berita yang benar masyarakat bisa berperan aktif mengawasi Dana Desa (DD) untuk kemajuan Desa.

Pada Pasal 68 Undang-undang No.6/2014 tentang Desa telah mengatur hak dan kewajiban masyarakat Desa untuk mendapatkan akses dan dilibatkan dalam pembangunan Desa.

Pelibatan masyarakat menjadi faktor yang paling mendasar karena merekalah yang mengetahui kebutuhan Desa dan secara langsung menyaksikan jalannya pembangunan Desa, mengingat Dana Desa nominalnya cukup besar.

Misalnya, Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, tertulis Danan Desa (DD) 1.179.693.000.

Heriyanto sebagai kepala Desa Pakondang menjelaskan untuk program pembangunan jalan tahun 2021 ada 9 titik.

“Untuk 2021 hanya 9 titik pembangunan jalan sudah termasuk jalan Paving dan Aspal,” Tuturnya saat di wawancarai di Balai Desa Pakondang. Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut Heriyanto menjelaskan, untuk pembangunan jalan dianggarkan dari Dana Desa (DD).

“Dari 9 titik jalan yang akan di bangun, namun untuk jalan Aspal, saat ini belum di proses,” tukasnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *