Pemdes Paliat Salurkan 213 BLT DD Tahap Pertama

oleh -33 views
Maharuddin Kepala Desa Paliat saat menyerahkan BLT DD bagi KK penerima manfaat, dikantor Desa Paliat. Sabtu (14/6/2020).

SUMENEP, Minggu (7/6/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintahan Desa Paliat, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada 213 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran bantuan sosial BLT DD tersebut dilaksanakan dikantor Desa setempat, yang dihadiri anggota BPD dan tokoh masyarakat Desa Paliat. Sabtu (14/6).

Maharuddin Kepala Desa Paliat mengungkapkan, bahwa hari Sabtu (14/6) pemerintah Desa Paliat telah melaksanakan pembagian BLT DD bagi KK penerima manfaat.

“Pelaksanaan pembagian BLT DD ini merupakan tahap pertama yaitu sebanyak 213 KK,” ungkapnya.

Maharuddin berharap agar pembagian BLT hari ini benar-benar bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat terutama ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Dimana mayoritas matapencaharian masyarakat kupulauan yaitu nelayan, dan selama covid-19 ini banyak nelayan yang kehilangan matapencahariannya karena tidak ada yang membeli hasil tangkapan mereka,” terang Kepala Desa Paliat.

Kepala Desa dua periode ini juga mengatakan bahwa pemerintahan Desa juga tidak bisa berbuat banyak dengan keterbatasan anggaran Desa yang ada.

“Mudah-mudahan kedepannya pemerintah pusat bisa membantu masyarakat kami,” harap Maharuddin.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *