Pelayanan RSUD Syamrabu Dikeluhan, DPRD Bangkalan Harap OPD Professional

Harianto salah satu anggota DPRD Bangkalan periode 2019-2024 saat dimintai keterangan dikantornya. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Selasa (03/09/2019) suaraindonesia-news.com – Menanggapi keluhan dari pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu perihal pelayanan yang berbeda karena faktor BPJS dan Umum, DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan bertindak professional.

Keluhan pasien tersebut datang dari Kadin yang sebelumnya dirawat di Puskesmas Klampis, karena belum menunjukan perkembangan menuju sembuh, kemudian akhirnya dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan, namun ada kejadian yang janggal karena perlakuan yang berbeda dari pihak RSUD.

“Setelah daftar gunakan jalur umum, paman Kadin langsung ditangani dokter. Sebelumnya, karena pakai jalur BPJS, paman saya disuruh pulang oleh perawat jaga dengan alasan kondisi pasien baik-baik saja,” cerita Nurul, ponaan pasien pada media. Senin (02/09).

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Harianto Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan menyayangkan perlakuan yang dinilai sangat tidak profesional dari pihak Rumah Sakit pada pasien atas nama Kadin.

“Saya menyayangkan dengan sikap yang tertutup dari pihak RS, kalau memang ada kendala pada BPJS semestinya dijelaskan jangan sampai asal tidak melayani pasien, kalau seperti itu kejadiannya maka jelas ada hal-hal yang ditutupi,” kata Harianto yang merupakan salah satu politisi asal PKB.

Lebih lanjut pihaknya juga menyatakan akan segera memanggil pihak terkait agar dengan tegas berlaku profesional dalam memberikan pelayanan pada setiap pasien.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here