Festival Mancing di Momen SAIL Nias Akan Diikuti Negara Tetangga

Ilustrasi

NIAS, Selasa (3/9/2019) suaraindonesia-news.com – Festival Mancing disekitar kawasan laut Pulau Onolimbu pada momen Sail Nias ternyata diminati masyarakat Negara Tetangga.

Menurut panitia penerimaan pendaftaran, Heri Maryono saat ini peserta yang sudah resmi mendaftar sekitar 20 tim.

“Hingga saat ini jumlah pendaftar untuk festival mancing sudah 20 tim, namun ini diprediksi akan terus bertambah,” ucap Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan, ke 20 peserta yang sudah resmi mendaftar tersebut berasal dari berbagai kalangan, bahkan ada dari Negara tetangga.

“Dari 20 tim yang sudah mendaftar dipastikan akan ikut festival mancing, satu tim diantaranya berasal dari warga Negara Malaysia,” tuturnya.

Selain itu tim dari BUMN juga ambil bagian, tim BPJS, tim Garuda dan tim Angkasa Pura yang ikut mendaftar serta tim dari masyarakat Pulau Nias.

Terkait cara penilaian, menurut panitia yang dinilai hasil tangkapan yang berukuran besar dan ikannya bisa dikonsumsi.

Untuk bisa ikut turnamen mancing tersebut dibutuhkan uang pendaftaran sebesar Rp. 1.000.000 yang dibayarkan kepada panitia.

Bagi peserta turnamen, panitia menyediakan Kapal 5 Gt, Konsumsi logistik di kapal selama turnamen serta baju kaos dan topi.

Pendaftaran dimulai pada tanggal, 14 Agustus s/d 9 September 2019 di Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Nias Jln. Pertanian No. 20A Desa Hiliweto, Kecamatan Gido. Kontak person 085277673299 (Heri Maryono) dan 085261858900 (Siti Ge’e).

Reporter : Topan
Editor : Amin
Reporter : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here