Peduli Pendidikan Anak, Wali Murid Adakan Swadaya Sekedarnya

oleh -113 views
Peduli Pendidikan Anak, Wali Murid Adakan Swadaya Sekedarnya

INDRAMAYU, Rabu (17/7/2019) suaraindonesia-news.com – Para orang tua siswa dan siswi murid angkatan kelas baru SDN Terusan 1 Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ikut peduli akan pendidikan bagi generasi bangsa, sehingga berinisiatif untuk memberikan sumbangan kepada pihak sekolah dasar dengan membelikan meja kursi belajar kelas 1 (satu) untuk satu kelas yakni di kelas 1B sebanyak 14 unit meja dan 28 kursi, adapun anggaran dana yang sudah disepakati bersama dari hasil musyawarah tidak ditentukan nominalnya sebatas kemampuan masing-masing.

Dalam hal sumbangan para wali murid juga telah mufakat membentuk kepanitiaan paguyuban KWM (Kepedulian Wali Murid) yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara guna menjaga kepercayaan dan pengawasan dana yang sudah terkumpul dan rencananya akan dibelikan meja, kursi belajar kelas 1B karena memang minimnya fasilitas sekolah karena ada tambahan kelas baru.

Ahmad Warjani, salah satu orang tua murid sekaligus ketua KWM kepedulian wali murid kepada media saat ditemui dihalaman sekolah, Rabu (17/7) menuturkan, terkait adanya sumbangan dana itu murni dari kesadaran para orang tua murid karena melihat sikon, sehingga mereka berinisiatif dengan mengajak musyawarah dadakan dan terbentuklah KWM.

“Alasan mereka karena anaknya belajar disekolah SDN Terusan 1 dan ingin sedikit ikut andil buat anak kita juga,” katanya.

Warjani menambahkan, syukur-syukur bisa meninggalkan amal baik serta bisa digunakan angkatan murid selanjutnya.

“Untuk nominal yang disepakati bersama relatif, namanya juga sumbangan, kan gak mesti dipaksakan nanti malah kesannya pemaksaan disangka pungli,” jelasnya.

Menurut Danang Kusnadi, S. Pd Kepala Sekolah SDN Terusan 1 saat ditemui diruangan kerjanya menjelaskan, kalau soal adanya sumbangan dari wali murid itu benar adanya dan itupun dirinya mengaku merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para wali murid yang tergugah, sehingga ikut peduli dengan keadaan sementara dikelas 1B.

“Terlepas dari dana yang terkumpul berapa dan mau dibelikan meja kursi dimana, saya tidak tahu menahu, karena wali murid sendiri yang nanti belanja, kami hanya menerima bantuan dan itupun masih dalam rencana para wali murid,” ujarnya singkat.

Reporter : Jani
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *