Belum Diketahui Penyebabnya, Lahan Perhutani Sumenep Terbakar

Lahan Milik Perhutani Sumenep yang Terbakar.

SUMENEP, Rabu (17/7/2019) suaraindonesia-news.com – Lahan hutan milik perhutani Sumenep, yang berlokasi di Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbakar. Rabu (17/7), sekitar pukul 13:20 Wib.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Rahman Riadi, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

“Tadi memang sudah kita lakukan pemadaman, kita terjunkan 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil tangki untuk bisa lakukan pemadaman di semak-semak blukar hutan milik perhutani itu,” katanya saat dikonfirmasi via telephone, Rabu (17/7).

Tidak hanya itu, sambung Rahman Riadi, warung milik warga setempat juga ikut terbakar.

Sementara itu penyebab dari kebakaran tersebut masih belum diketahui secara pasti, karena masih dalam proses penyelidikan Polisi.

“Yang jelas karena ini musim kemarau apapun yang terjadi berkenaan dengan percikan api, mulai dari puntung rokok ataupun ada yang bakar akan cepat tersebar karena memang disitu kebanyakan daun yang kering dan angin cukup kencang,” tukasnya.

Reporter : Halis/Min
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here