Peduli Negeri, Masyarakat Lamongan Gelar Aksi Dukung KPU

Masyarakat Lamongan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lamongan Peduli Negri (Maslam Peri) saat menggelar aksi. Rabu (15/5/2019).

LAMONGAN, Rabu (15/5/2019) suaraindonesia-news.com – Aliansi Masyarakat Lamongan Peduli Negeri (Maslam Peri) menggelar aksi di sekitaran Tugu Adipura Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rabu (15/5/2019).

Aksi yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada KPU tersebut diikuti ratusan massa dengan membentang spanduk ‘Lamongan tolak people power, Save KPU, People Power bukan solusi, ayo berjabat tangan membangun Lamongan, tolak segala bentuk intimidasi dan delegitimasi terhadap KPU, tolak berita hoax’ sebagai bentuk dukungan.

Pantauan wartawan suaraindonesia-news.com, massa aksi awalnya berkumpul di depan warung Alamanda jalan Lamongrejo sekitar pukul 16.00 WIB, lalu bergerak menuju tepi jalan sekitaran Tugu Adipura.

Koordinator aksi, Mustain menilai adanya aksi protes dan penolakan pada hasil pemilu yang dilakukan sejumlah pihak merupakan sikap yang bertentangan dengan demokrasi. Mengingat sejumlah pihak sudah memulai mengaungkan gerakan people power.

“Meskipun pelaksanaan pemilu masih menyisakan problem teknis yang menjadi perbedaan, harusnya tidak mengurangi subtansi penyelenggara yang demokratis,” ujar Mustain.

Mustain menyerukan, jikalau dalam pemilu ditemukan pelanggaran seperti kecurangan seharusnya tidak langsung menyalahkan kepada penyelenggara. Sebaiknya menempuh dengan jalur hukum yang sudah ada.

“Segala bentuk atau dugaan kecurangan atas pemilu tersebut selayaknya dilaporkan melalui mekanisme hukum seperti Bawaslu, Kepolisian, DKPP dan MK juga agar aparat menindak tegas oknum-oknum penyebar hoax, adu domba dan penyebab kerusuhan,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mengapresiasi kinerja Penyelenggara, baik itu KPU maupun Bawaslu. Mendukung KPU dan Bawaslu agar yakin dapat dapat menyelesaikan tugasnya secara baik dan tepat waktu.

“Kami berharap dan menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk bersabar menunggu hasil perhitungan suara secara resmi yang dilakukan oleh KPU,” pungkas Mustain.

Pada kesempatan yang sama, Marzuki selaku orator, melakukan orasi dengan. Meneriakkan “kami masyarakat Lamongan Peduli Negeri dengan tegas menolak people power, mendukung KPUD Lamongan dan Pusat dan KPU pusat, tolak berita hoax, hormati keputusan KPU, siapapun yang menang itu adalah pemimpin kita,” teriaknya dengan menggunakan Mega phone.

Sekitar pukul 16.39 WIB massa bergeser ke selatan tepatnya di Gedung KNPI (Gedung Pemuda) jalan Lamongrejo dengan berorasi sambil membentangkan banner dan membagikan takjil buat pengguna jalan raya. Massa membubarkan diri sekitar pukul 17.10 WIB.

Reporter : Musa
Editor : Amin
Publisher : Dewi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here